Bola-bola kertas dari kertas bekas

Saya menyebutnya bola-bola kertas. Ide untuk membuatnya muncul secara mendadak, yaitu 2 hari sebelum acara di Panti Asuhan tahun 2009 lalu.

(Apakah saya terinspirasi dari salah satu pasukan sepupu yang hobi timpuk-timpukan?? hehe)

Terkait dengan tema acara itu yaitu mengenai kesehatan dan lingkungan maka saya menyusun sekitar dua puluh daftar pertanyaan berkaitan dengan tema tersebut.

Kertas-kertas bekas (yang sudah terpakai di kedua sisinya) saya bentuk bulat dan saya tempelkan dengan kertas kecil bertuliskan jawaban pertanyaan.

Pertanyaan yang sangat sederhana seperti:

“……….. merupakan salah satu cara mengurangi tumpukan sampah.”, yang berarti mereka harus mencari bola kertas bertuliskan “daur ulang”.

atau

“Tidak konsentrasi di sekolah, cepat lelah, dan mengantuk adalah akibat dari ……. di malam hari.”, yang berarti mereka harus mencari bola kertas bertuliskan “begadang”!! hehe

Tak lupa supaya lebih seru saya juga menyertakan kertas yang tidak ada tulisannya, supaya lebih penuh dan membuat bingung!

Dan ketika permainan tersebut dimulai,

pertanyaan mulai diajukan

dan mereka berebutan mencari jawabannya. Meskipun jawaban yang mereka ucapkan benar tetapi tidak akan dapat nilai jika bola kertasnya belum ketemu.

Tapi jangan untuk timpuk-timpukan yah! Sakit!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *