2011 – 2012 rumahijaubelokiri

Salah satu hal menyenangkan ketika baru menggunakan wordpress adalah bahwa blog ini memberikan laporan tahunan secara cukup lengkap. Informasinya mencakup statistik pembaca yang singgah ke blog, tulisan yang telah kita buat, serta kata kunci atau keyword apa saja yang digunakan pengguna internet dalam menelusur sehingga bisa sampai atau nyasar ke blog kita.

Berdasarkan laporan tahun 2011, dalam jangka waktu sekitar 9 bulan, jumlah pengunjung yang sampai ke blog saya mencapai 1500 pengunjung. Kuantitas memang tidak selalu menunjukkan kualitas, tapi senang juga saat tahu bahwa tulisan yang telah saya buat pada tahun 2011 adalah sebanyak 37 tulisan. Wuaah nulis apa saja ya saya selama itu? 😀

reposrt blog1

Bagaimana dengan tahun 2012?

Saya ucapkan terima kasih bagi pembuat wordpress-yang-bisa-diakses-lewat-ponsel. Karena setidaknya memberikan kemudahan dalam menulis. Meski blogging di hp ini masih banyak kelemahan, yaitu tidak memungkinkan untuk menulis atau mengedit tulisan yang sangat panjang. Tapi setidaknya sedikit meringankan kegiatan menulis, karena kalimat pembuka atau intro tulisan yang berhubungan erat dengan kelancaran kalimat-kalimat selanjutnya serta mengunggah foto, bisa saya lakukan di saat waktu senggang dan koneksi internet sedang lancar jaya, tentunya tanpa harus menyalakan komputer terlebih dulu.

wpid-SC20120921-190223.png

Nah, berikut laporan tahun 2012 mengenai rumahijaubelokiri. Topik skoliosis dan ruang terbuka hijau rupanya banyak dikunjungi dan dibaca.

blog 12 report 5

Jumlah pengunjung tahun 2012 mencapai 5.900 pengunjung. Wuah, ini angka yang besar buat saya. Semoga tak hanya sekedar kuantitas banyak-banyakan pengunjung tapi tulisan yang berjumlah 36 judul itu bisa bermanfaat ya. Amin.

blog 12 report 1

blog 12 report 6

Click here to see the complete report.

Saya ucapkan terima kasih untuk semua pembaca dan pengunjung blog saya selama ini, terutama Adina sebagai pembaca dan pemberi komentar terbanyak. Dan terima kasih untuk brace sebagai sahabat setia saat proses penulisan berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *