Review ~ Lombok Plaza Hotel

Baiklah dari berbagai penginapan yang sudah pernah saya datangi, saya akui hotel yang satu ini memang cukup mewah. Alhamdulillah pernah ngerasain nginep yak. :3

2012-12-30 06.24.25

Lombok Plaza hotel terletak di Jl. Pejanggik No. 8, Mataram. Iyah, sebutlah saya norak waktu di tulisan sebelumnya saya bilang bahwa saya nggak tahu cara buka pintu kamar hotel pakai kartu seperti cerita di sini. Saya dan Ica, berdua, sama-sama nggak bisa buka pintu. Sambil ngutak-ngatik pintu kamar kami memerhatikan langit Lombok yang biru bersih beserta gunung (Rindjani kah itu?) terlihat dari depan jendela kamar yang akan kami tempati semalam itu.

DSC_1365

Begitu pintu terbuka dan lampu menyala, huaa… kamarnya besar sekali.

Kami mendapatkan Cabana Room yang luas kamarnya 31 m persegi. Dengan interior desain yang minimalis, penerangan yang baik, sofa dengan warna ungu yang matching, dan kamar yang terbilang luas membuat saya dan Ica cukup takjub saat itu. Tambah takjub dengan kamar mandinya yang sangat bersih (ehem dan cukup bingung dengan tombol kerannya tentu saja).

Tempat tidurnya King Size dan fasilitas air panas dan dinginya berfungsi dengan baik. Juga terdapat TV wide screen layar datar dan yang paling penting adalah adanya fasilitas coffee & tea maker dan hairdryer.

DSC_1372

Di kamar yang ini kami hanya bisa booking satu malam, dua malam berikutnya harus pindah ke kamar superior yang tempat tidurnya twin.

Fasilitasnya tetap masih sama hanya saja luas kamarnya lebih kecil yaitu 23 m persegi. Ini toh juga masih gede buat ukuran kami huehehe.

Seluruh barang dari kamar lama dipindahkan ke kamar baru oleh petugas, termasuk brace saya yang waktu itu saya tinggal ke Gili Trawangan. Entah ya petugas hotel berpikir itu baju perang apa XD.

DSC_1633

So far, pelayanan dan fasilitas di hotel ini baik. Kekurangannya terletak pada saat kami meminta beberapa potong pakaian untuk di-laundry. Menurut petunjuk yang tertera di kamar, pakaian yang ingin di-laundry diletakkan di kantong cucian dan diletakkan di kamar, namun saat kami pulang ternyata cucian tersebut masih tetap di tempatnya dan belum dicuci. Barulah saat kami menelepon kembali, laundry tersebut diambil petugas.

wpid-DSC_1638.JPG

Lombok Plaza Hotel terletak di tepi jalan utama. Taxi pun sering mangkal di depan hotel sehingga wisatawan yang sekiranya membutuhkan taxi bisa dimudahkan akan hal ini. Waktu itu kami naik taxi yang ada di depan hotel buat ke Rumah Baca Unyil di Ampenan.

DSC_1626

Lombok Plaza Hotel

Alamat: Jl. Pejanggik No. 8, Cakranegara, Mataram.

Website: www.lombokplazahotel.co.id

Telepon: 0370 – 643999

*dibuat berdasarkan pengalaman pribadi dan penulis tidak mendapatkan kompensasi apapun terkait postingan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *