Kartu pos di musim hujan

Semakin seru saja berkirim kartu pos di musim hujan (dan musim gugur atau dingin di benua sana). Kartu pos-kartu pos ini sampai di tangan saya dengan kondisi keriting, garing, dan robek.

image

Saya sampai tertawa waktu mendapati sebuah kartu pos yang sama sekali tidak ada tulisannya meski sudah saya bolak-balik. Boro-boro ID postcrossing. Bahkan alamat dan nama saya pun tidak ada?! Huaaaaah..

wpid-20131110_183942.jpg

 

Ga ada tulisannya sama sekali ._.
Ga ada tulisannya sama sekali ._.

Pas saya lihat lebih dekat, diterawang gitu, terlihat samar-samar tulisan “Happy postcro” . Waduh luntur semua rupanya yang ditulis. Berhubung IDnya tidak ada, jadi saya juga tidak bisa tahu siapa yang mengirim. Syukur, Postcrossing bisa mencari kartu pos yang IDnya tidak terbaca. Itupun karena saya masukkan kata kunci “Praha”. Satu-satunya kata yang bisa terbaca di kartu pos karena sesuai dengan caption foto di kartu tersebut.

Lha untung ya pakai huruf latin. Coba kalo captionnya pakai huruf yang nggak bisa saya baca, nggak bakal bisa ditebak darimana hehe. Dua hari kemudian Postcrossing memberikan info ke email kalau mereka sudah tahu ID pengirimnya. Fiiuhh.. kayanya ngubek-ngubek dulu nih.

Tiga kartu pos ini pun saya terima dengan sangaaaaaat keriting dan melengkung-melengkung. Syukur masih ada tulisannya XD.

wpid-20131118_213219.jpg

Sementara kartu pos yang ini tiba menjelang akhir November syukurnya dengan kondisi baik. Kartu pos paling bawah dari ujung benua yaitu Belarus. Dan lucunya namanya sama kaya saya. Jadi di bagian paling bawah sang pengirim menulis:

“Greeting from Yulia to Yulia.”

image

image

6 thoughts on “Kartu pos di musim hujan

  • December 29, 2013 at 1:10 am
    Permalink

    jangan-jangan si yulia dari Belarus itu punya domain blog Green Home Turn to Left! 😛 *brb cari di google*

    Reply
  • January 1, 2014 at 11:24 am
    Permalink

    postcrossing memang menyenangkan, ada sensasi tersendiri gitu ya mbak, sukses terus mbak yulia, stay inspiring amin 😉

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *