Taruh bukumu di gerobak mie ayam!

Adakah yang berdomisili di sekitaran Depok, Jawa Barat? Kalau ada, jangan lupa mampir ke sini yua. “Mie ayam 45”. Postingan berikut bukan #postinganberbayar, tapi murni tulisan saya (sapa juga yang mau bayar).

“Mie ayam 45” adalah kolaborasi dari usaha seorang kakak dan adiknya di bilangan Pondok Duta, Depok, Jawa Barat. Iya, masih saudara dekat sama saya (nggak usah tanya silsilahnya :)))

image

“Mie ayam 45” yang berlokasi di Pondok Duta 2 AA1 No.6, menyediakan kuliner utama tentunya berupa mie ayam ala bakmi GM. Selain itu pecinta kuliner juga bisa memesan KETAN SUSU yang juga dibuat sendiri (ini bikin saya ketagihan XD)

image

imageNah, kalau menjelang sore hari tersedia SUHERAH alias susu jahe merah. Psst.. susu jahe merah “Mie ayam 45” sudah punya cabang juga lho di gerobak dan baru saja menambah satu gerobak lagi di daerah Cimanggis, Depok.

image
Itu baju merah ikutan nampang >_<

Berita bagusnya adalah, pemilik “Mie ayam 45” setuju untuk menyediakan tempat sebagai drop box buku komunitas Kelana Kelapa saya dan kawan-kawan. HORE!!

Bagi yang belum tahu, komunitas Kelana Kelapa adalah komunitas yang salah satu programnya menyalurkan buku-buku bacaan untuk perpustakaan atau taman baca di daerah-daerah di Indonesia. Sudah pernah baca kalau ada analisa “minat membaca bangsa Indonesia itu rendah”? Nah, selain golongan yang percaya hal tersebut, saya dan kawan-kawan termasuk golongan satu lagi yang lebih percaya bahwa rendahnya minat baca itu ya karena bukunya memang nggak ada! Siapa juga yang mau baca kalau perpustakaannya nggak menarik, berdebu, horor, isinya buku pelajaran doang, dan sebagainya yang sering jadi faktor utama anak-anak malas ke perpustakaan. Bahkan ada juga perpustakaan yang nggak ada bukunya sama sekali.

Saya dan beberapa kawan yang sebelumnya kuliah di tempat yang sama membentuk komunitas ini dan (sekarang sebagai pustakawan) ikut berusaha bersama-sama agar perpustakaan menjadi tempat yang sangat menyenangkan untuk masyarakat. Ngiri banget dong sama perpustakaan umum di luar negeri yang ruang bacanya aja bisa bikin mangap-mangap. Membaca itu kegiatan membosankan? ah, bohong! Malah bikin ketagihan. Anak-anak justru akan cepat sekali melahap buku-buku bacaan.

Seringkali, saya dan kawan-kawan di komunitas berburu buku saat diskon atau bazar buku merajalela. Pernah bahkan sampai susah mengangkutnya akibat kalap dan gelap mata dengan harga buku yang dibanting-banting (biasanya mahal!) dan nggak mikir “nanti bawanya gimana”.

Nah, untuk memudahkan kawan-kawan yang juga mau donasi buku tapi nggak sempat ikutan ngumpul kami juga sediain drop box ini.

Buku apa saja yang bisa disumbangkan? Tentunya yang kondisi fisiknya masih layak baca ya, tidak penuh coretan, atau sobek-sobek, dan juga bukan buku pelajaran. Ini jenis buku yang bisa kamu donasikan:

1. Buku bacaan anak bergambar
2. Buku pengetahuan umum
3. Referensi seperti ensiklopedi dan kamus
4. Buku keterampilan seperti cara membuat kerajinan tangan, daur ulang, menanam, memasak, dan sebagainya.
5. Buku bertema lingkungan hidup

Silakan letakkan bukumu di drop box yang tersedia di warung mie ayam ini ya! Jangan lupa senyum untuk eyang baik hati yang tinggal di sana ;).

Salam perpustakaan dan silakan mampir ke blog Kelana Kelapa di sini.

image

image

0 thoughts on “Taruh bukumu di gerobak mie ayam!

  • February 20, 2014 at 4:20 pm
    Permalink

    Wah, keren mbak!! Usaha sambil dapat pahala ๐Ÿ˜€

    Reply
  • March 5, 2014 at 10:26 pm
    Permalink

    Artikelnya bagus sob ๐Ÿ™‚
    Jangan lupa mampir ya sob ๐Ÿ™‚

    Farhan Tips
    Menyajikan tips dan trik mulai dari masalah, cinta, pekerjaan dan lainnya. Blog sederhana ini saya bangun untuk sahabat Indonesia agar dipermudah dalam semua urusan. Datang saja di ยป http://anggarafd.wordpress.com

    Kehadiranmu saya tunggu ๐Ÿ™‚
    Thanks before ๐Ÿ˜€

    Reply
  • May 31, 2014 at 7:50 am
    Permalink

    Sekarang Mie Ayam 45 tambah menu, ada mie goreng, cap cay, fuyung hai, nasgor n mie rebus…. Soal rasa jngn ditanya, klo mau coba langsung aja ke TKP…

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *