Poster kampanye skoliosis

wpid-20140603_191011.jpgKampanye tentu tak selamanya berkaitan dengan pemilu atau hal berbau politik. Sebagai seorang skolioser (orang dengan kelainan tulang belakang skoliosis) dan pernah mengalami masa ketidaktahuan akan skoliosis itu sendiri, tentu saya sekarang ingin berbagi banyak hal mengenai skoliosis.

Meski tentunya saya hanya bisa berbagi dari sudut pandang dan pengalaman pribadi yang pengetahuannya masih tergolong awam karena saya sendiri memang bukan pakar kesehatan ataupun dokter.

Sebenarnya penting sekali untuk kenal dan tahu mengenai apa itu skoliosis agar bisa dilakukan pencegahan sejak dini dan tidak membuatnya berlarut-larut. Karena dari pembicaraan dengan skolioser lain, banyak yang kemudian mengalami skoliosis tingkat derajat berat akibat ketidaktahuan akan kelainan tulang belakang tersebut.

Menuliskan pengalaman dengan skoliosis dalam blog ini, kemudian menerbitkannya menjadi sebuah buku secara indie menjadi salah satu langkah yang sebisa mungkin saya tempuh untuk menyebarluaskan mengenai #SadarSkoliosis.

Cek juga tulisan mengenai apa itu skoliosis di sini.

Tahap selanjutnya yaitu saya menghubungi kembali Taqi (ilustrator buku saya kemarin) untuk membuat gambar bertema skolioser dan kehamilan. Niatnya akan dibuat gantungan kunci untuk memudahkan ibu hamil yang sekaligus skolioser untuk mendapatkan tempat duduk saat berkendara di transportasi publik. Yups, ini meniru dari gantungan kunci yang diperuntukkan untuk ibu hamil di Jepang. Gambarnya sudah jadi, tapiiii saya belum ketemu tempat percetakan untuk gantungan kuncinya >_<.

Tahap berikutnya yang dijalankan yaitu membuat poster bertema skoliosis. Kali ini saya menghubungi Alma (desainer sampul buku saya kemarin) untuk membuatnya. Daaan inilah posternya yang sudah jadi sejak bulan Juli lalu.

image

Gambar ini bisa digunakan secara gratis dan boleh dicetak untuk stiker atau poster untuk kampanye skoliosis. Boleh juga dipasang sebagai avatar di akun sosial media. Dan jika ada yang membutuhkan untuk ukuran besar (supaya tidak pecah saat dicetak) boleh menghubungi saya via twitter (@yuliayulijo) atau mengirimkan email ke pantangpadam(dot)distribution(at)gmail(dot)com. Tapi tidak boleh merubah, menambah, atau mengurangi gambar ya.

Silakan like page Kurva – Pantang Padam di FB dan silakan berkunjung juga ke http://pantangpadam.tumblr.com

atau

http://pantangpadam.wordpress.com

Mari “Sadar Skoliosis!”

0 thoughts on “Poster kampanye skoliosis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *