Satu tahun. 21.12.15

Dear, Nak. Selamat hari lahir ya.

Harusnya ini ditulis satu minggu lalu. Saat kau tepat menginjak 1 tahun. Tapi biasa deh, Mamahmu ini kan suka mengaku sok sibuk jadilah tulisannya baru ditulis sekarang.

Terima kasih ya selama 1 tahun ini (dan 38 minggu di dalam perut), kamu sudah memberi banyak sekali warna.

img_20151229_093113.jpg

 

Mamah jadi ingat waktu usia kandungan kamu baru sekitar 4 bulan, rekan kerja Mamah ngeledek berulang-ulang kalo Mamah ngusap-ngusap perut terus. Hihi dia belum ngerasain aja sensasi seru pas ada kamu yang bergerak di dalam perut! Lucunya pas usia itu kamu selalu menendang perut Mamah setiap kali Mamah minum. Jadi kalo mau ngerasain tendangan ya tinggal glek-glek aja hehe.

Saat itu kamu bikin Mamah jadi gencar berolahraga. Kondisi Mamah bahkan alhamdulillah lebih sehat dari sebelum hamil. Yah, meski di tiga bulan pertama Mamah tetep mabok dan nggak ada makanan yang masuk kecuali roti yang dibakar sebentar di atas teflon.

Tapi sesudah masa mual lewat, ahamdulillah Mamah sehat-sehat dan nyaris nggak pilek atau batuk meski tiap hari nyemilin es batu. Nggak tahu tuh kenapa ngidamnya es batu. Semoga sih pertanda kalo kita bisa bareng-bareng sama Papah ke Swedia mainan di salju. Aamiin ya robbal alamiin.

img_20151229_063956940_1.jpgOh iya, meski dari awal hamil sampe menjelang kamu lahir Mamah rajin nyebur ke kolam renang tapi ternyata nggak ngaruh kamu jadi suka air. Sampe sekarang kamu masih agak takut air, apalagi kalo mandi hihi. Diajak ke kolam renang malah jejeritan. Apalagi kemaren liat air banyak banget pas pertama kali ke laut. Nginjek pasir aja udah langsung mau kabur. Nggak papa deh ya. Semoga nantinya kamu jadi anak pemberani. Mungkin malah jadi diver buat meneliti nudibranch hehe.

20151226_102353.jpgMamah rasanya masih takjub sekali kalau lihat setiap hal-hal pertama yang kau bisa. Mulai dari bisa mengangkat kaki, tengkurep, merayap maju, duduk, menggenggam, makan, pertama kali mengoceh, mengunyah, bahkan kamu bisa pakai sedotan untuk minum sejak usia 6 bulan. Kamu juga girang banget pas akhirnya berhasil berdiri sambil senderan ke Mamah. Terus kamu hobi banget tepok tangan pas lagi merasa seneng. Juga udah bisa dadah-dadah dan joget lambai-lambai tangan kalo ada lagu dangdut, pop, keroncong, dan semacamnya.

Sekarang kamu malah sedang tumbuh gigi dan jumlahnya sudah 4. Mamah jadi geli sendiri kalo lihat kamu lagi ketawa dan ngeh banget setiap harinya gigi itu makin lama makin besar.

Kamu juga sedang senang sekali titah. Tapi Mamah nggak ngerti kenapa kamu maunya dipegangin tangan yang kiri doang. Kalo tangan kiri dilepas buat ganti ke tangan kanan pasti kamu jejeritan. Kenapa ya, Mamah juga nggak ngerti deh.

img_20151229_063846190.jpg

Tapi kamu hebat deh. Bulan lalu ikut Mamah acara birdwatching di Bandung, sekarang lima hari ikut mudik ke Jawa Tengah. Biar kenal leluhur ya, Nak. Dan Mamah suka mau ketawa denger Papahmu ikut-ikut orang Jawa ngomong “mriki…mriki” haha.

Pokoknya semoga kamu jadi anak sholeh ya, Nak. Jadi manusia bermanfaat yang sayang agama dan lingkungan. Semoga perjalanan kita lancar dan selamat sampai di rumah Jakarta dan bisa berkumpul lagi dengan sehat bersama Papahmu yang pulang duluan kemarin dan juga seluruh keluarga. Aamiin.

Luv

Mamah

~ Gombong, 29 Desember 2015.
Otw stasiun

img_000000_000000.jpg

 

0 thoughts on “Satu tahun. 21.12.15

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *