Menyambangi Taipei

“Tengokin ke sini donk!”

“Ya kan tengokin juga pake duit. Abis betulin kamar mandi nih.” *Ngeles, cari alasan, dan kekeuh nggak berangkat.

“Ya udah ditanggung deh tiket dede.”

“……….” *mulai tergiur.

“Tapi belum bikin passpor sama visa.” *masih mencari alasan tapi suara mulai pelan.

“Ya udah buruan bikin. Ya udah 1 tiket ade PP ditanggung deh.”

*semakin tergiur.

img_000000_000000.jpg

 

And then here we are in Taipei. Menengok sepupu yang tiga tahun ini nggak ditengokin di Taipei, Taiwan. Perjalanan pertama kami ke luar negeri, juga yang terjauh selama ini.

img_000000_000000.jpg

Mungkin saya juga harus berterima kasih pada tetangganya sahabat saya yang dulu kalo ketemu saya suka ngeledekin saya dengan nama Shan Cai. Itu tuuh yang di drama Meteor Garden. Saya nggak tahu itu cuma mau ngeledekin apa gimana soalnya saya jauh bener kalo dibandingin sama si Barbie Hsu. Kalo kakak saya sih mending, matanya beneran sipit dan putih. Sama beneran deh sama Shancai. Lha saya?

Tapi kalo ketemu tetangganya sahabat saya itu dan dipanggil-panggil dengan nama Shan Cai saya mah cuma ketawa-ketawa doank. Alhamdulillah kalo terus bertahun-tahun kemudian jadi kenyataan bisa jalan-jalan beneran di negara Taiwan asal drama tersebut.

img-20160505-wa0011.jpg

Taipei, awal Mei 2016.

0 thoughts on “Menyambangi Taipei

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *