Review ~ Santai sejenak di salon Muslimah Moz5

wp-1464283100781.jpegSetelah 2 tahun akhirnya saya nyalon lagi di Moz5. Terakhir saya ke salon itu saat dede masih di perut usia 7 bulan. Setelah itu jangan harap bisa ke salon, mandi aja super kilat hehe.

Hari Jumat itu kakak cuti karena ingin mengurus surat-surat, karena selesainya cepat maka ia masih punya banyak waktu dan memilih untuk ke salon. Di perjalanan ia langsung mengirim pesan ke saya untuk bergantian saja nantinya. Saat itu memang saya sedang ada di rumah ibu. Jadi nanti ketika kakak sudah pulang dari salon, giliran saya yang pergi biar Daffa dan dede diasuh oleh kakak dan ibu. Abang pun mengizinkan. Yeay! Alhamdulillah ada waktu sejenak untuk nyalon.

Salon Moz5 yang saya tuju baru sekitar 1 tahun ini membuka cabang di daerah Pejaten, Pasar Minggu. Kalau tidak salah ingat Salon Moz5 memang cukup terkenal di awal pendiriannya sebagai perintis salon muslimah yang waktu itu hampir dibilang tidak ada. Jadi waktu awal-awal pakai hijab saya nggak pernah ke salon lagi yang waktu itu biasanya campur cewek dan cowok.

Setelah ramai diincar, barulah mulai bermunculan salon-salon muslimah lain. Namun karena faktor lokasi dan selalu penuh (termasuk saat mencari paket perawatan pre wedding tahun 2013 lalu), saya baru berkunjung ke salon Moz5 pertama kalinya pada 2 tahun lalu di Depok dan akhirnya pada hari Jumat 20 Mei 2016 lalu.

Lokasi Salon Moz5 Pejaten terletak di tepi Jl. Pejaten raya, tidak terlalu jauh dari lampu merah Pejaten sehingga mudah dijangkau bahkan jika naik angkot. Terdapat tulisan besar bertanda Moz5 di luar bangunan sehingga akan mudah terlihat dari jalan.

Begitu masuk ke dalam salon, kita akan disambut dengan suasana interior bernuansa pink dengan display yang girly dan eye catching. Sama seperti yang di Depok, interior di cabang ini pun menyenangkan dan membuat betah. Pada dinding ditempel bingkai warna-warni yang berisi quote atau tulisan-tulisan motivasi.

Saya memilih untuk perawatan creambath dan perawatan mata. Kantong mata saya udah gede banget inih haha. Makanya kadang saya tutupin pakai kacamata kalo lagi nggak pede.

Satu hal yang paling saya senangi dari salon Moz5 ini ya tentu saja di awal perawatan ketika selesai menyiapkan berbagai bahan untuk creambath, si mbak salon selalu mengingatkan kita untuk mengawali dengan membaca bismillah.

Maka, dengan membaca bismillah saya pun memulai sesi kecantikan hari itu, disuguhi dengan teh panas dan pisang rebus.

image

Kalo minumannya mau diganti juga bisa, tapi saya lupa deh pilihannya apa lagi. Sebenernya sih saya berharap minuman yang ditawarkan lebih ke herbal macam jamu beras kencur atau kunyit asam gitu tapi mungkin Moz5 memang tidak berfokus pada minuman jamu-jamuan jadi saya pilih tes panas sajah.

Sambil kepala dipijat, sambil menikmati pisang rebus yang ternyata lebih mendekati gosong hehe, sambil menikmati bacaan majalah dan saya pun dadah-dadah sama dede di rumah.

“Yuhuuuu, Mamah pijat dulu ya, De!” XD

Pijatan di kepala buat saya pas dan enak. Soalnya berdasarkan pengalaman pernah dapat juga salon yang treatment perawatan lulur badannya okeh-punya tapi pas pijat kepala malah bikin puyeng sesudahnya.

Sambil menunggu vitamin-vitamin meresap ke rambut dan kepala dibungkus handuk hangat, saya pun dipijat bagian punggung dan tangan. Deuh, berasa bener otot-otot yang luar biasa kaku sampai menjendul di punggung  jadi luruh dan lemas. Tapi kayanya si mbak kudu mijet ekstra saking kakunya badan saya hehe.

Setelah diluluri dengan scrub, lengan kiri dan kanan pun kembali diolesi dengan semacam minyak zaitun sehingga terasa lembab dan tidak kering. Setelah itu rambut saya dicuci dan mulailah tahapan pengeringan rambut.

Selesai sudah satu perawatan tapi kapan perawatan matanya? Pas saya bilang ke si mbak, ia malah bilang “Yaah harusnya tadi mata duluan baru creambath.” Yaaah tadi kata mbak yang di depan bilang creambath duluan. Yo wesslah tak apo.

Setelah itu saya menuju ruang terpisah untuk berbaring dan memulai sesi pijat mata. Sambil mata terpejam, kelopak dan kantong mata saya dipijat supaya lebih sehat dan ciamik. Rambut yang sudah rapi di-blow pun acak-acakan lagi hehe nggak papa deh.

Selesai pijat mata dengan tangan dan juga alat yang bergetar, mata saya lalu dikompres dengan bahan-bahan yang saya duga tidak jauh-jauh dari mentimun. Sekitar 20 menit kemudian selesailah perawatan kedua. Hampir ajah saya ketiduran saking segernya pijatan dan ramuan di mata hihi.

So far, saya senang dengan pelayanan di salon Moz5. Selesai nyalon, kepala, badan, dan mata terasa lebih ringan juga segar.

image

Saat hendak membayar di kasir saya sekaligus mendaftar jadi member dengan menambah biaya menjadi Rp 55.000. Ke depannya setiap datang, member akan mendapat potongan harga untuk setiap perawatan.

Semoga makin berkah Moz5!

~ ditulis berdasarkan pengalaman pribadi dan bukan postingan berbayar

8 thoughts on “Review ~ Santai sejenak di salon Muslimah Moz5

  • June 4, 2016 at 3:44 am
    Permalink

    sudah perawatan biasanya jadi seger dan nyaman ya, enak rasanya

    Reply
  • June 7, 2016 at 6:57 am
    Permalink

    hwaaaaa tolong bilangin sama pengurus salon nya mbak, yg di gresik kenapa tutup???
    aku dulu sejak pindah dr jogja ke gresik bisa sebulan 1-2 x ke moz5. trus tau2 dia tutup tanpa kabar..

    skrg??? hiks…blm nemu yg pas di hati, body, dan dompet hiks..

    Reply
        • June 9, 2016 at 9:24 am
          Permalink

          Udah dijawab mbak. Katanya yg Gresik outlet franchise-nya udh abis masa kerja samanya. Semoga muncul salon lain lagi ya, mbak

          Reply
          • July 9, 2016 at 12:31 pm
            Permalink

            owalahhh..franchise to ternyata…
            alhamdulillah seminggu sblm lebaran kmrn ada salon buka di ujung gang kompleks perumahan ku.wkwkwkwk leganyaaaaa

  • November 9, 2017 at 5:34 pm
    Permalink

    Sempat pengen buka franchise didaerah pandeglang, tapi lumayan mahal juga sih biayanya.. 🙂

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *