Kue nanas Taiwan

Kue nanas atau pineapple cake adalah salah satu penganan khas Taiwan sehingga kue ini biasanya menjadi oleh-oleh dari Taiwan. Rasa kue nanas mirip-mirip deh sama nastar, tapi yang ini beda bentuk aja.

Namun ternyata tidak semua kue nanas Taiwan menggunakan bahan yang halal. Tapi jangan khawatir, saat berkeliling di Shilin night market dan melihat-lihat aneka oleh-oleh, salah satu penjual menunjukkan kue nanas pada Abang sambil berkata “Halal” dan menunjukkan label halal pada pembungkusnya. Mungkin si ibu tersebut melihat saya yang memakai jilbab sehingga ia lantas menunjukkan tanpa kami bertanya. Harga kue nanas di pasar malam Shilin ini 100 NT.

Beda lagi dengan toko kue Vigor Kobo yang jaraknya sekian meter dari Shilin night market. Kita harus menyeberang jalan terlebih dulu lalu melewati pom bensin untuk bisa sampai ke toko kue Vigor Kobo ini yang sudah mendapat sertifikat halal dari lembaga setempat.

Karena tokonya beda lagi, rasanya juga beda, jadi harganya beda juga yak. Di Vigor Kobo harga kue nanas isi 10 pcs adalah 360 NT. Jauh ya huhu. Karena uang sudah tidak mencukupi maka kami nganterin doang hahaha.


Di toko kue ini juga terdapat stempel yang bisa digunakan secara gratis bagi yang hobi ngumpulin stempel tempat mana saja yang sudah dikunjungi di Taiwan. Sepupu sayah nih yang rajin hehe.

Katanya sih di toko kue ini juga bisa nyobain bikin kue sendiri, tapi pas kami datang udah malam dan ngantuk-ngantuk. Jadi milih oleh-oleh aja deh.

Kalo kamu ke Taiwan jangan lupa mampir ke sini terus kuenya kirim ke saya yah hehehe. Habis enak siiih. Dede ajah doyan 😆.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *