Hadiah menjelang akhir Juli

Yes, it’s fact that i won juara 3 Asus Blog Competition bertema “Ceritakan mengenai impian bisnismu”. Saya bahkan hampir lupa mengirimkan tulisan. Syukurlah di hari terakhir lomba pagi itu A sedang tidur dan saya bisa mengedit tulisan yang mengendap di draft sambil menunggu masakan matang dan mesin cuci selesai menggiling. Setelah itu saya nggak berani baca ulang tulisan saya sendiri karena malu, bahkan saya sempat panik waktu tiba-tiba ingat jangan-jangan ada kewajiban dari Asus untuk share tulisan via media sosial karena hingga deadline habis tulisan nggak saya share saking nggak pedenya saya ikutan lomba. Untungnya nggak ada syarat itu sehingga saya nggak jadi panik hehe.

Lalu selama bulan Juli saya lupa sudah ikutan lomba. Memang benar ya kalimat “kita tak tahu rezeki kita di mana tapi rezeki kita tahu kita ada di mana“. Pasca trip Taiwan saya jungkir balik berusaha mengirimkan catatan perjalanan ke dua media yang biasanya memuat tulisan perjalanan. Ditambah foto-foto yang kece dan destinasi yang oke saya benar-benar berharap akan dimuat. Tapi siapa sangka berhari-hari bahkan hingga berminggu-minggu saya mencoba, jangankan dibalas, terkirim pun tidak! Saya selalu mendapat notif bahwa email yang saya kirimkan mental lagi dan eror. Padahal foto sudah saya share via google drive karena khawatir foto yang besar sizenya itu jadi penyebabnya, namun tetap saja tak bisa. Saya bahkan mencoba hanya menyertakan dua foto dalam email namun tetap saja mendapat notif bahwa email tidak bisa terkirim padahal alamatnya benar! Hingga akhirnya saya menyerah dan membagikan catatan perjalanan di blog saja dan bisa dibaca gratis, dan ternyata pintu rezeki lain terbuka.

Di akhir Juli hingga menjelang keberangkatan ke Purwokerto, ada notif email masuk yang sama sekali tidak saya duga. Saya buka sambil dag dig dug karena ingat bahwa pemenang lomba akan dihubungi via email. Tapi begitu attachment dibuka, saya membaca dari kolom kiri langsung skip ke kanan bagian pemenang hiburan, dan di semuanya tak ada nama saya. Maka saya berkesimpulan bahwa semua peserta mendapatkan email, termasuk yang tidak menang. Tapi tunggu dulu, di kolom tengah dan paling bawah ada nyempil nama saya?!

Saya baca ulang dan benar saja! Juara 3! Ini rasanya hadiah pertama yang saya dapat dari memenangkan lomba blog. Sebelumnya pernah ikutan lomba menulis “hura-hura” dan dapat voucher es krim yang sayangnya ketika sudah sampai di tempat es krim malah waiternya bingung dan lama memprosesnya karena harus bertanya bolak balik via telpon pada bosnya, lalu berujung pada voucher berlaku tapi harus beli es krim dulu seharga Rp 200.000 hiks…

Hadiah PC Asus all in one series ini buat saya amazing karena emang sudah lama laptop saya rusak dan saya nggak punya amunisi blogging selain laptop pinjaman punya Abang dan juga HP saya. Juga rasanya amazing banget karena pengumumannya beberapa hari sebelum saya ulang tahun di akhir Juli lalu. Alhamdulillah.

Jarak antara pengumuman dan pengiriman hadiah sekitar 2 minggu dan ketika petugas datang mengantar saya pun awalnya nggak tahu itu paket apaan, kirain paket jualan sayah. A pun kekeuh maksa minta buka hingga naik-naik ke atas packing kayunya meski saya sudah bilang saya nggak bisa bukanya.

Terima kasih banyak untuk Abang yang sudah mendoakan dari awal semoga saya menang, juga rela menunda jam tidurnya dan bolak-balik donwload dan mencoba berhari-hari karena PC ini masih kosong alias masih DOS dan akhirnya jam 12 malam tadi baru selesai diisi dengan linux. Ini saya percobaan blogging pake PC baluuu :p. Semoga hadiah ini bisa menambah keberkahan untuk keluarga. Aamiin.

Ihiiiiy..!

picsart_08-19-01.29.42.jpg

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *