Membuat kamera dari kardus bekas

Sewaktu akan menempuh perjalanan ke Dieng, sembari packing baju (yang segambreng itu) saya membuat kamera kardus ini secepat kilat. Maklum saat itu A sedang tidur dan itu berarti saya harus menyelesaikan packing sekaligus kreasi ini sebelum ia bangun. Alasan saya membuat kamera kardus sebelum berangkat adalah supaya ia punya mainan baru saat nanti di kereta, sehingga (diharapkan) nggak ikutan saya yang ngutak-ngatik kamera *big grin.

Alat dan bahan:

Kardus bekas ukuran kotak

Gulungan bekas solatip ukuran besar

Lem

Double tape

Tali

Gunting

p_20160729_120630_ll.jpg

Cara membuat:

  1. Buat lingkaran di tengah kardus sesuai ukuran gulungan solatip sebagai tempat untuk menaruh apa yang kita sebut “lensa”. Sebenarnya di beberapa kreasi kamera, ada yang nggak pakai lensa macam ini, ya suka-suka kau lah.

p_20160729_125540_ll.jpg

2. Tempelkan dan kreasikan kamera sesuai apa yang kita mau, misalnya tempelkan kardus tambahan sebagai tombol shutter, buat tulisan merk kamera, dan lain sebagainya.

3. Pasang tali agar anak bisa menggantungkan kamera tersebut di pundak atau di leher.

p_20160729_122244_ll.jpg

Sayang seribu sayang, ketika kamera kardus sudah jadi, si anak bangun dan pas dikasi lihat kamera yang udah dibuat sepenuh jiwa dan raga, anaknya cuma melengos aja sambil bilang, “Nggak ah, yang ini ajah.” Katanya sambil megangin kamera beneran.

Dan pada akhirnya kamera nggak jadi dibawa naik kereta karena keburu rusak dipakai berebutan sama masnya. Fine.

 

8 comments Add yours

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *