Main-main ke Taman Menteng

Berhubung saat itu si Abang lagi naik gunung, jadilah saya dan A juga bersama Mas dan ayah-bundanya memutuskan untuk jalan-jalan ke taman! Taman apa? Sampai pagi harinya kami masih menimbang apakah Taman Tebet atau Taman Menteng. Akhirnya hanya kurang dari lima menit pagi-pagi kami putuskan untuk pergi ke Taman Menteng.

Terletak di Jl. HOS Cokroaminoto 87, Menteng, Jakarta Pusat, Taman Menteng awalnya merupakan stadion Persija atau stadion Menteng. Lapangan ini sudah ada sejak tahun 1920-an dan bernama Voetbalbond Indiesche Omstreken atau V.I.O.S Veld. (Sumber: Jakarta.go.id).

Kemudian April 2007 stadion tersebut diresmikan menjadi ruang publik. Kini, terdapat rumah kaca, lapangan basket, lapangan bola, dan taman bermain di area tersebut.

p_20161112_074834

p_20161112_075841

Di dalam taman terdapat pedagang yang berjualan minuman. Mereka berkeliling dengan sepeda dan meletakan dagangannya lengkap dengan termos yang diletakan di kotak di samping atau belakang sepeda. Minuman yang dibawa biasanya mulai dari teh dan kopi, hingga susu jahe seduh. Juga terdapat penjual kue di taman. Sementara di dekat taman bermain terdapat penjual balon gelembung. Balon tiup itu dijual dengan harga Rp 5.000 saja. Lumayan bocah-bocah pada seneng main di taman.

p_20161112_081636

Di taman Menteng juga terdapat berbagai burung seperti burung kutilang, burung madu, burung gereja, burung betet, hingga burung takur ungkut-ungkut. Ingat ya, biarkan burung-burung tersebut hidup di alamnya dan jangan diganggu. Juga pastikan sampah yang kamu hasilkan dibuang pada tempatnya. Banyak kok tempat sampah di sana. Saya pun menunjukan pada A, berbagai burung yang ada dan juga bunglon kebun yang sedang berjemur di rumput.

dscn1726

dscn1771

This is my first experience with Coppersmith barbet alias takur ungkut-ungkut, yeah!

dscn1821
Takur ungkut-ungkut

Ketika hari Sabtu ada yang senam aerobik lengkap dengan instrukturnya. Jadi bagi kamu yang sudah niat pakai baju dan sepatu olahraga, langsung ikutan baris saja. Gratis kok! Kakak saya pun ikutan meski saat itu pake sepatu balet hehe.

p_20161112_080403

A dan masnya seneng banget bisa main gelembung. Meskipun awalnya A sempat badannya kaku gara-gara lihat taman bermain. Haha saya nggak ngerti deh, mungkin dia masih aneh dengan ayunan dan semacamnya jadi bawaannya tuh mau kabur gitu. Supaya nggak takut, A saya ajak kelilingan lihat berbagai macam lapangan dan jenis olahraga yang dimainkan pengunjung di sana. Ketika hari sudah makin siang barulah A terbiasa dan mau main lari-larian sama Mas-nya. Pas ada bapak-bapak jualan buku, tetep ya dia baca buku hehe.

Yuk, main ke taman kota!

dscn1793

dscn1780

dscn1742

 

9 thoughts on “Main-main ke Taman Menteng

  • January 2, 2017 at 6:50 pm
    Permalink

    Taman Menteng ngangenin. Dulu suka jogging kesini…tempatnya asri banget..

    Reply
    • January 6, 2017 at 11:13 pm
      Permalink

      Hihihi iyah, ayo main ke sini lagi mbak :p

      Reply
  • January 12, 2017 at 5:58 am
    Permalink

    Wah, enak banget rasanya. Ngeliat fotonya aja gimana gitu. Kapan yah bisa kesana juga.

    Reply
    • January 13, 2017 at 3:00 am
      Permalink

      Yooo main2 ke sana ^^

      Reply
  • January 12, 2017 at 7:45 pm
    Permalink

    ada burungnya juga artinya pohon2 sudah rindag buat nyaman burung berada di sana

    Reply
    • January 13, 2017 at 3:01 am
      Permalink

      Bener mbak. Sama kaya di Taman Surapati juga.

      Reply
    • January 13, 2017 at 3:08 am
      Permalink

      Hehe iyah piknik itu seruuu

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *