Naik wahana di Taman Ade Irma Suryani, Bogor

Oktober 2016

Taman Ade Irma Suryani terletak dekat sekali dengan stasiun Bogor. Tepatnya di Jl. Kapten Muslihat No. 20, Paledang, Bogor. Cukup ditempuh dengan jalan kaki dari stasiun, lalu sampai lah kita di Taman Ade Irma Suryani. Taman ini jadi alternatif kami yang saat itu mau jalan-jalan saja di Bogor tapi lagi nggak mau ke Kebun Raya.

Taman ini masih satu area dengan Taman Topi sehingga banyak yang salah menyebut Taman Ade Irma Suryani sebagai Taman Topi (saya contohnya). Taman Topi itu yang di bagian depan ya. Isinya kafe dan toko barang dagangan. Dari situ masuk lagi ke dalam barulah sampai di Taman Ade Irma Suryani. Tiket masuk seharga Rp 10.000.

p_20161002_100950

Taman Ade Irma Suryani berisi berbagai wahana permainan untuk anak. Sehingga semua pengunjung yang datang pastinya bersama keluarga. Kayanya terakhir ke sini waktu saya dan kakak masih kecil. Waktu itu juga nggak ingat deh ngapain aja. Di dalam tempat rekreasi ini, setiap menaiki wahana akan dikenakan pembelian tiket lagi seharga Rp 5.000 – Rp 10.000.

p_20161002_101253

Kami berpikir adegan A kabur di taman bermain mall tidak akan terulang karena kali ini taman bermainnya terletak di luar ruangan. Lha ternyata A tetap saja langsung berubah kaku badannya saat diajak naik komidi putar.

Padahal Utinya udah semangat banget ngajakin naik komidi putar karena nostalgia kakak yang dulu suka naik komidi putar. Sayangnya ketika A diajak naik malah jejeritan. Akhirnya naik komidi putarnya dipangku saya, itupun sambil nangis-nangis. Sungguh, nggak romantis.

Habis itu diajak naik kereta-keretaan. Dibujuknya lumayan lama, tapi akhirnya ketagihan hehe.

p_20161002_120950
tut…tut…tut

Habis itu kami keliling lagi dan setia nungguin Mas yang hobi banget main lompat-lompat di area rumah-rumahan balon (eh apa sih ini sebutannya ya).

img_20161002_105056_ao_hdr-1

A biasanya seneng bener ngikutin Mas ke mana-mana. Tapi hal tersebut nggak berlaku kalo naik permainan hehe. Mas akhirnya kekeuh minta maksa naik gajah-gajahan yang muter. Wahana yang ini harus ditemani orang dewasa, trus kakak saya tadinya nggak mau karena ngeliatna udah puyeng. Padahal dulu pas masih “muda” dia doyan bener naik wahana ekstrim. Naek roller coasters 10x juga hayuk. Sekarang naik gajah muter mual hehe.

p_20161002_125845
Bundanya mabok diajak naik muter-muter

Nggak sengaja kami malah ketemu Tiwi di sana. Tiwi seperti biasa sedang mendongeng bareng komunitas Bogor. Sambil mendongeng juga ada beberapa permainan untuk anak-anak yang berkumpul di bawah tenda.

p_20161002_104207

Semakin siang, semakin banyak pengunjung yang datang. Langit semakin mendung dan hendak turun hujan. Akhirnya kami memutuskan cukup dulu mainannya meski Mas sempat ngambek nggak mau selesai. Karena sudah kelaparan tapi bingung mau makan di mana kami akhirnya berpatokan pada restoran yang dilihat di Instagram. Tadinya mah saya pengin banget ke Lemongrass yang belum kesampaian tapi pasti sudah siang penuh banget di sana. Mau makan yang di sekitaran situ tapi Mas nggak mau. Akhirnya cari-cari lagi resto lain yang ternyata lokasinya jauuuuh banget hiks.. sampai sana sudah sore. Syukur masakannya lumayan enak, jadi nggak nyesel amat udah muter-muter hehe.

img_20161002_161916_ao_hdr

Ketika sudah selesai makan kami pun balik lagi ke stasiun dan shock lihat antrian di loket huaaa…! Penumpang yang mau beli tiket dan yang mau mengembalikan tiket harian numpuk di keramaian dan campur aduk! Kami mengantri cukup lama hingga akhirnya baru naik kereta sekitar 1 jam kemudian.

Pas udah di kereta dan belum juga sampai di rumah, karena sudah ngantuk dan lelah A hampir ngambek gegulingan di lantai 😨.

img-20161002-wa0007

One thought on “Naik wahana di Taman Ade Irma Suryani, Bogor

  • January 13, 2017 at 7:30 pm
    Permalink

    wah bagus juga ya tamana de suryaninya,asyik buau ngajak anak2 ya

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *