Sekolah impian untuk Riung bagian 2

Beberapa bulan lalu, sewaktu menerima gambaran kondisi sekolah yang ada di seberang laut sana, saya memejamkan mata sambil berkata bahwa semoga kali ini kami bisa mengirimkan sepatu sekolah untuk anak-anak di Nusa Tenggara Timur itu. Banyak dari mereka yang bertelanjang kaki bahkan untuk menempuh jarak jauh menuju dan dari sekolah.

Sewaktu program Sekolah Impian untuk Riung yang pertama dilaksanakan tahun lalu, kami tak bisa mengirimkan sepatu untuk mereka.

Baca juga: Sekolah Impian untuk Riung pertama

Pada waktu itu kami mengusahakan tas, peralatan sekolah, dan buku-buku bacaan saja. Tas kemudian dibuat oleh kawan dari Koolastufa sementara separuh dana dari tas tersebut diperoleh dari kawan kami, Cupi yang tanpa disangka beberapa bulan kemudian jatuh sakit dan pergi meninggalkan kami untuk selamanya ketika tas sekolah dan seluruh peralatan untuk Sekolah Dasar di Riung itu masih dalam perjalanan menuju NTT.

Semoga Allah memberi tempat terindah untukmu, Cup. Aamiin.

Anak-anak di SDN Lampatabi, Riung, NTT setelah menerima tas

Dan di sini adalah foto satu tahun sesudahnya, ketika mereka menggunakan tas ke sekolah.

Maka pada program kedua ini, saya benar-benar berdoa dan berharap kami bisa mengirimkan sepatu untuk mereka yang harus menempuh jarak panjang dari rumah menuju sekolah itu. Meski saya tahu kami pun juga harus memilah apakah harus mengutamakan membeli tas, seragam, atau sepatu karena dana yang masih terbatas.

IMG-20170129-WA0014

Hingga beberapa minggu lalu seorang kawan senior meminta proposal untuknya dan teman-temannya yang tertarik membantu. Saya membuat proposal tersebut ngebut ketika A tidur dan Abang mengeditnya hingga menjadi lebih berwarna.

Lalu saya melupakan proposal yang sudah dikirimkan itu sambil mengumpulkan buku tulis, alat tulis, puzzle, dan buku bacaan yang dikirimkan oleh beberapa famili dan kawan-kawan yang baik hati, juga membeli kaos kaki di pasar dan poster peraga beserta selembar peta dunia.

Hingga beberapa hari lalu datang pesan dari kawan tersebut bahwa ia ingin mengirimkan barang donasi yang sudah dikumpulkan dari teman-temannya. Yaitu 10 buah tas dan 20 pasang sepatu.

IMG_20170410_121115_466

Ah, sampai sini saya rasanya tak cukup mengucapkan terima kasih untuk kalian semuanya.

This is still in progress. Bahkan meski ada yang meremehkan tentang program ini, barang-barang donasi, juga godaan untuk pesimis bahwa kami bisa mengumpulkan tas dan sepatu lagi. Namun semoga proses pengumpulan juga pengiriman peralatan sekolah lancar hingga sampai ke tangan anak-anak Madrasah Ibtidaiyah Rawuk, Riung, NTT nantinya. Aamiin.

Foto: Ditho

Poster: Tiwi

Info detail: Tentang MIS Al Bina Rawuk NTT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *