Rileks dengan aromatherapy alami dari Huurun

Ketika ada hal yang mengganjal di kepala atau ide-ide bermunculan, saya biasanya menuliskan hal-hal tersebut sebagai sebuah terapi. Writing for healing istilahnya.

Namun ada kalanya tubuh sudah terlalu penat untuk menuliskan hal-hal yang ada di pikiran tersebut. Maklum saja, seharian bersama toddler yang super aktif membuat saya seringkali hanya sanggup rebahan dan menarik nafas di malam hari. Meski cucian masih menggunung tapi saatnya rehat, Bro!

Sayangnya, karena masih ada yang mengganjal tak jarang saya malah jadi nggak bisa tidur karenanya. Mau nulis udah ngantuk, mau tidur tapi nggak bisa. Apalagi kalau tulang belakang saya sudah berasa nyeri lagi karena aktivitas seharian huhu.

Hingga suatu hari saya menerima sebuah paket. Setelah dibuka isinya sebuah aromatherapy dalam kemasan seperti lipstick lengkap dengan case-nya yang ciamik.

Waah aromatherapy dari Huurun!

Jpeg

Di botol yang ramping nan mungil itu tertulis sebuah kata yang diikuti dengan nama saya: “A fighter. Yulia.”

Ah, saya jadi terharu pada kebaikan hati pengirimnya, salah seorang kawan masa kuliah dulu yang memang bergerak di balik bidang aromatherapy ini. Case botolnya yang keren ini pun dijahit sendiri dan diberi tag “Buna’s sew”.

Aromatherapy merupakan salah satu alternatif pengobatan yang menggunakan uap dari minyak essensial atau essential oil yang berasal dari berbagai tumbuhan. Cara menggunakannya adalah dihirup. Manfaatnya bisa untuk memerbaiki mood, membantu meringankan stress, sebagai anti depresan, meredakan sakit kepala dan nyeri, obat insomnia, dan lain sebagainya. Aromatherapy ini pun tidak boleh dibuat secara sembarangan atau asal campur-campur saja, karena malah bisa merugikan. Sehingga harus dibuat oleh mereka yang memang mengerti cara meraciknya.

Huurun sendiri bergerak di bidang natural perfume dan menggunakan minyak essential sebagai sumber utama.

Beberapa waktu sebelumnya saya memang meminta info tentang aromatherapy pada sang kawan yang beberapa kali mengunggah tentang produk aromatherapy di fb. Kawan ini menjelaskan singkat dan menanyakan kondisi kesehatan saya. Saat itu saya memang sedang nyeri punggung dan sakit kepala. Biasanya ketika posisi duduk dan leher tidak baik atau habis melakukan aktivitas berat seperti angkat-angkat barang dan gendong A, akan ada nyeri sesudahnya, termasuk juga sakit kepala.

Di balik sang kawan yang bertanya-tanya tentang kondisi kesehatan saya, ia rupanya mencatat betul setiap percakapan hingga dibuatlah sebotol aromatherapy yang khusus disesuaikan dengan kondisi saya.

Inilah yang saya dengar sebelumnya dari Huurun. Bahwa ada beberapa produk aromatherapy yang dapat dibuat khusus sesuai dengan karakter konsumen.

Screenshot_2017-06-03-20-15-55

Sesudahnya saya jadi bersyukur banget pada si kawan yang masih ingat saya dan mengirimkan aromatherapy hingga ia menamai botol khusus untuk saya dengan sebutan “A fighter” ini. Terima kasih ya, dear Buna :’).

Jpeg

Aromatherapy sesungguhnya seperti parfum, hanya saja biasanya mengandung bahan-bahan alami sehingga sifatnya membuat rileks. Ada beberapa jenis aromatherapy yang dibakar dalam bentuk lilin, diletakkan pada wadah yang dipanaskan dengan api, atau seperti dalam botol ini yaitu dioleskan ke balik pergelangan tangan dan digosok-gosokan kemudian wanginya kita hirup dan menimbulkan kesan rileks yang akan masuk ke dalam otak.

Bahan-bahan yang terkandung di dalam botol khusus milik saya ini terdiri dari lavender, rosemary, thyme, marjoram, pala, jahe, vetiver, plus minyak zaitun.

Menurut sang kawan, ramuan ini cocok sekali sebagai aromatherapy massage oil for scoliosis and backpain fighter. Yeay!

Menurutnya nutmeg alias pala itu ampuh buat segala macam tulang dan persendian insyaa Allah. Saya jadi ingat saya juga suka pakai pala yang digerus buat olesin ke A kalo dia jatuh atau kejedot.

Selain itu lavender dan vetiver juga membuat efek rileks dan membuat tertidur. Alhamdulillah ya, sebelum tidur selain baca doa, PR menuliskan hal-hal yang ada di kepala, sekarang ada tambahan juga bisa oles-oles aromatherapy ini biar lebih pules bobonya.

Fixed! Si aromatherapy fighter ini saya bawa ke mana-mana.

Jpeg

Web: http://huurun.com

IG: https://www.instagram.com/hanahuurun/

2 thoughts on “Rileks dengan aromatherapy alami dari Huurun

  • July 25, 2017 at 7:28 am
    Permalink

    waaah asiknya, punya oil sendiri. customized gitu. uhuy!
    tapi emang bener.. lavender bikin bobonya enak yah 😀

    Reply
    • July 27, 2017 at 2:55 pm
      Permalink

      iyaah Run. Super aromatherapy!

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *