Pelajaran dari EHEF bagian ke-2

Sepulang dari EHEF (European Higher Education Fair) lalu, saya semakin menggebu-gebu menelusuri dunia maya mencari-cari informasi tentang program studi dan negara tujuan untuk program Master. Bahkan nggak sampai di situ saja, tapi mencari informasi perkiraan biaya housing dan rincian per bulan. Saya pikir ini niat amat ya padahal kan nggak daftar kuliah sekarang. Tapi ya semua kan harus diniatkan. Dan saya sudah bilang bahwa, “Sudah cukup mimpi-mimpi saya yang hanya sekedar mimpi tapi NOL usaha. Saatnya perlahan mulai diwujudkan. Biarin aja orang bilang nggak mungkin.”

Sayangnya saya masih mentok karena ternyata beberapa program studi yang diinginkan tidak menerima mahasiswa lintas jurusan (karena saya minat ke bidang environmental tapi nggak ada basic biologi toh), jadi kalaupun mau saya harus mencari kursus dulu sekitar sekian SKS di sini. Sementara program satu lagi ternyata berbeda pulau dan saya masih sulit mencari informasi tentang studi di pulau tersebut sambil membawa serta keluarga (karena harus berkaitan dengan mencari preschool, tempat main ramah anak, dan sebagainya).

Setiap hari kepala saya dipenuhi dengan ide pencarian informasi housing, preschool, jurusan, dan suasana kuliah di negeri orang. Setiap hari tiada waktu tanpa saya bercerita ke Abang tentang negeri ini begini, negeri itu begitu. Kayanya dia mah sampe bosen dengernya (eh semoga nggak ya :p). Hingga setelah seminggu dan masih merasa bingung dan mentok akhirnya saya berhenti sejenak dari mencari. Lalu tiba-tiba berpikir pindah ke negara lain lagi. Eaa…

Setidaknya niat ini kemudian juga diiringi dengan hal positif lain. Misalnya saya yang malas masak (karena sudah terlanjur merasa nggak bisa masak) jadi berusaha untuk mulai memasak lagi. Karena kan di luar sono nggak ada tukang siomay, sate ayam, sop iga malem-malem kalau kelaperan. Meskipun tetap saya nggak sanggup kalau harus masak yang berbeda 3 menu dalam sehari atau masak tiap hari full. Semoga tetap istiqomah memasak. Aamiin.

Jamur kancing cabe ijo
Jamur kancing cabe ijo
P_20171113_081105
Terong balado

Ya Allah, kemarenan aja udah rekor bener beli ikan sampe ngolah sendiri dan akhirnya masak sendiri. Dua jenis masakan pula! Saya kan kalo nyuci ikan rasanya udah pusing sama minta maap mulu sama si ikan. Heu… padahal mah pas udah digoreng juga dimakan nggak bersisa -_-.

P_20171031_095226
Ikan bumbu kuning

P_20171031_095244

Tapiiiii tetep ajeeee si bocah maonya makan nasi doaaank. Tempe ogah, tahu ogah. Semoga ada jalan biar dia nggak pilih-pilih makanan lagi. Aamiin.