Talkshow Discover New Confidence bersama Bayer dan Guesehat.com

Pada hari Kamis, 18 Januari 2018, saya menghadiri talkshow “Discover New Confidence” dengan tema “Waspadai hyperandrogen penyebab jerawat membandel pada wanita”. Lokasi acara yaitu di Carpediem Cafe & Restaurant, Kemang, Jakarta Selatan. Di lokasi acara saya bertemu dengan Mbak Kania, Mbak Febri, dan Mbak Sonya yang juga dari KEB. Event ini dipersembahkan oleh PT Bayer Indonesia yang bekerja sama dengan Guesehat.com. Guesehat.com ini merupakan online platform untuk berbagi cerita mengenai kesehatan, kecantikan, sex & relationship, dan sebagainya. Guesehat.com ini sekarang juga tersedia aplikasinya di playstore.

IMG_20180118_114719_977

Talkshow dipandu oleh Mbak Mita. Ia menguraikan sedikit tentang perempuan yang biasanya menjadi kurang percaya diri karena masalah jerawat. Nah, ternyata jerawat itu bermacam-macam penyebabnya. Ibu dr. Triwiji Nurdiastuti M. Biomed (AAM) dari klinik Promec pun menguraikan mengenai penyebab jerawat yang membandel alias batu dan susah sekali untuk dihilangkan. Salah satu penyebabnya yaitu hyperandrogen alias berlebihnya hormon laki-laki yang terdapat pada seseorang.

IMG_20180118_114719_975

Jerawat yang muncul pada seseorang dengan hyperandrogen berbeda dengan jerawat karena hormonal. Jerawat tipe ini lebih sulit diatasi dibandingkan jerawat biasa dan berpotensi menimbulkan bekas luka (scar). Jerawat yang bandel itu tidak hanya tumbuh di wajah, namun juga di berbagai area tubuh dengan densitas minyak yang banyak.

Selain jerawat, akibat lain dari berlebihnya hormon tersebut adalah munculnya seboroik, yaitu penyakit kulit yang biasanya mengenai kulit kepala dan area tubuh yang berminyak. Misalnya saja punggung, wajah, dahi, ketiak, dan bagian tubuh lain sehingga menjadi berketombe dan bersisik. Akibat lain lagi yaitu hirsutisme, alias tumbuhnya rambut dan bulu pada perempuan secara berlebih, misalnya tumbuh kumis, janggut, maupun bulu-bulu lain di berbagai area tubuh seperti dada dan kaki.

Untuk mengatasi jerawat membandel tersebut, pastinya ada banyak sekali pengeluaran biaya dan tindakan untuk mengatasinya. Namun Menurut dr. Triwiji berbagai krim tidak bisa mengatasi jerawat akibat hyperandrogen tersebut. Sehingga dibutuhkan berbagai terapi seperti antiandrogen (penghambat hormon androgen) dan obat seperti antibiotik oral. Namun obat antibiotik bisa menjadi tidak ampuh karena sesudahnya bisa saja kuman-kuman penyebab jerawat malah menjadi resisten alias kebal terhadap obat. Selain terapi tersebut, terdapat juga obat lain yang dikeluarkan oleh Bayer yaitu obat hormonal Diane35. Diane35 ini sebenarnya merupakan pil kontrasepsi sehingga untuk penggunaannya wajib melalui resep dokter terlebih dulu.

Setelah itu dilakukan sesi tanya jawab. Peserta pun mengajukan berbagai pertanyaan kepada dr. Triwiji. Mbak Mita selaku MC sesudahnya mengingatkan kembali kepada peserta yang hadir untuk membagikan foto event hari itu di instagram karena sesudahnya akan ada hadiah bagi yang beruntung.

Sesudah semua pertanyaan dijawab oleh ibu dokter nan cantik itu, Mas Firman dari Ziandiova Make Up pun membagikan tips and trick serta melakukan make up tutorial. Temanya adalah Make Up No Make Up Look yang lagi ngehits itu. Jadi ber-make up tapi seperti tanpa make up alias tidak berlebihan.

IMG_20180118_114719_978

Mas Firman memberikan tips bagaimana ketika kita di pagi hari sudah ber-make up untuk bekerja di kantor lalu malam harinya harus menghadiri sebuah event pernikahan maupun event besar lainnya sehingga dibutuhkan make up yang lebih mencolok daripada saat siang hari. Tipsnya sederhana yaitu cukup dengan menebalkan bedak, blush on, dan mengganti warna lipstik dengan warna yang lebih cerah. Jika di siang hari kita cukup menggunakan lipstik yang bertema nude saja, maka untuk malam hari cukup menggantinya dengan yang dark.

Sementara untuk masalah merk, menurut Mas Firman lagi, tidak perlu wajib menggunakan branded yang super mahal sehingga kita kesulitan membeli peralatan make up karena sekarang sudah banyak merk yang murah namun tetap bagus hasilnya.

P_20180118_121601

Di akhir acara pun diumumkan lima orang peserta yang berhak mendapatkan hadiah dan salah satunya adalah saya, yeay. Alhamdulillah.

Senangnya hari itu dapat wawasan dan juga kawan baru di acara. Terima kasih untuk KEB yang sudah memberikan kesempatan hari ini untuk saya.

2 thoughts on “Talkshow Discover New Confidence bersama Bayer dan Guesehat.com

    • February 7, 2018 at 11:56 am
      Permalink

      Belum tahu Mbak kapan ada lagi. Bulan lalu sih cukup banyak diadakan, sampai 3x

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *