Gathering Azalea dan komunitas Indonesia Social Blogpreneur (ISB)

Pada hari Selasa, 10 April 2018, saya mendapat kesempatan dari komunitas Indonesia Social Blogpreneur (ISB) untuk hadir di acara gathering bersama Azalea (@azaleabeautyhijab) oleh Natur. Tahu, kan, sampo Natur itu? Nah, Azalea ini juga produk yang dibuat oleh Natur. Acara ini berlokasi di Foodtopia, Tebet.

Begitu datang ke lokasi, wuaah saya suka atmosfer dan dekorasi di mejanya.

IMG_20180410_102429_424

Acara diikuti oleh 30 peserta yang semuanya adalah perempuan. Para peserta yang belum kenal dengan peserta lain, seperti saya, pun mulai berkenalan dengan peserta kiri-kanan dan depan tempat saya duduk.

IMG_20180410_095537_648

Acara dipandu oleh MC bernama Mas Febri. Pada saat itu seluruh peserta sibuk mengabadikan produk Azalea yang sudah tersedia untuk kemudian mem-posting-nya di instagram.

Pada pukul 10, acara pun dimulai dengan talkshow singkat oleh Mbak Sarah selaku brand eksekutif Azalea. Dalam talkshow itu juga hadir peserta yang akan sharing mengenai permasalahan rambut yang dialami.

Mbak Sarah mengungkapkan bahwa perempuan memiliki berbagai permasalahan pada rambut dan kulit kepala. Apalagi ketika memakai hijab dan rambut dalam kondisi tertutup selama berjam-jam. Ditambah lagi sampo yang dipakai ternyata tidak cocok dan mengandung banyak bahan kimia.

Maka timbul berbagai permasalahan seperti ketombe, rambut rontok, bau, dan sebagainya.

Menurut Mbak Sarah lagi, produk Azalea dari Natur ditujukan untuk para pengguna hijab dan diharapkan bisa mengatasi permasalahan rambut. Azalea dibuat dari ekstrak bahan-bahan alami sehingga tidak menimbulkan masalah  baru untuk rambut.

IMG_20180410_100418_869

Selain mengeluarkan produk sampo, Azalea juga mengeluarkan produk hair and hijab mist. Produk ini cocok buat yang sering berkegiatan di luar rumah namun kondisi kepala dan hijab tetap wangi. Ketika di rumah, bisa juga semprotkan azalea hair mist ini 10-15 cm dari rambut. Nah, karena ukurannya yang memudahkan untuk dibawa, nantinya di luar rumah kita bisa menyemprotkan hair and hijab mist langsung pada hijab supaya tetap segar dan wangi.

IMG_20180410_101349_592k

Setelah itu ada sesi sharing lagi dari Founder komunitas ISB, yaitu Mbak Ani Bertha mengenai bagaimana menjadi freelancer.

Mbak Ani Bertha dulunya bekerja kantoran namun kemudian resign dan memilih menjadi freelancer. Ia menguraikan tips and tricks bagaimana menjadi freelancer dengan tetap bisa menghidupi keluarga.

Mbak Ani Bertha juga berpesan agar para blogger ataupun siapapun yang baru mau memulai menjadi freelancer untuk tetap berusaha menggali potensi yang ada pada diri masing-masing.

IMG_20180410_125721_455

Setelah itu sesi talkshow selesai dan peserta pun makan siang. Karena saya lagi nggak sanggup makan nasi jadi saya makan lauknya aja hehe.

Terima kasih banyak buat komunitas ISB yang sudah memberikan kesempatan hari itu untuk saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *