Periksa kehamilan minggu ke-14 di BWCC Jagakarsa

Meski memeriksakanĀ kehamilan melalui BPJS di puskesmas, namun kami juga memutuskan untuk pergi ke klinik bersalin. Klinik yang kami tuju adalah Bintaro Women and Children Clinic Centre cabang Jagakarsa.

Ini bukan kali pertama buat saya. Karena pada kehamilan kedua sebelumnya kami juga memeriksakan diri ke sana. Saat itu saya bersyukur sekali melakukan USG di saat yang tepat karena seminggu sesudahnya keluar flek itulah dan kembali di USG baru ketahuan bahwa janin tidak berkembang. Jika saya tidak melakukan screening USG minggu sebelumnya tentu kami tidak akan tahu kenapa flek dan kemudian keguguran itu bisa terjadi.

Saat periksa di bulan November tersebut selama 3x, kami pergi ke dua dokter yang berbeda. Dan kali ini pun saya tidak mematok harus dokter kandungan A atau B. Apalagi mengingat di klinik bersalin tersebut insyaa Allah mendukung gentle birth semua dan mendukung IMD dan ASI. Semua dokter kandungan dan dokter anak di BWCC pun perempuan.

Di minggu ke-14 itu, saya lega sekali ketika dokter berkata bahwa berat janin dan ukurannya cukup. Rahim pun berkembang dengan baik. Alhamdulillah.

20180618_135142

Penjelasan dokter sangat detail dan membuka kesempatan bagi kami untuk diskusi, nggak diburu-buru gitu. Jadi kami pun senang untuk berkonsultasi. Sewaktu saya bercerita tentang riwayat MVP, dokter pun membuat surat rujukan untuk ke RS Harapan Kita.

Baiklah. Tinggal menunggu waktu bertemu dokter jantung kembali.

Omacih!*

*”Semangat!” menurut kamus A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *