Baju gamis untuk ibu hamil

Di kehamilan ke-3 ini saat akan memasuki trisemester ke-2, saya kembali mulai mengaduk-ngaduk lemari untuk mencari persiapan pakaian saat nantinya berat badan mulai semakin naik. Dihitung-hitung selama ini saya memang jarang berbelanja baju. Selain ukuran tubuh yang segini-segini aja sejak sebelum hamil anak pertama, frekuensi bepergian untuk saat ini tidak terlalu banyak karena keseharian saya memang di rumah.

Tapi rasanya beberapa baju sudah mulai sempit untuk di bagian perut. Sebagai ibu hamil tentunya penting sekali mengutamakan kenyamanan dalam berpakaian. Jangan sampai ketika bepergian dan beraktivitas, malah menjadi tidak bebas bergerak dan merasa sesak karena pakaian yang tidak membuat nyaman. Kali ini saya pun mulai melirik baju gamis yang tentunya loose-fit alias longgar. Pakaian ini bisa dipakai saat acara keluarga, menghadiri event blogger, maupun ketika berkumpul dengan teman-teman.

Selama ini saya memang belum pernah membeli baju gamis karena berpikir pastinya terlalu besar di tubuh saya yang mungil. Belum lagi ukurannya yang sampai kaki membuat saya khawatir terjatuh karena keserimpet. Maklum deh emak-emak ini nggak pandai pakai rok panjang hehe. Tapi dengan adanya variasi ukuran dan model, rasanya baju gamis tidak selamanya membuat ribet. Tinggal disesuaikan saja panjangnya supaya tidak menyapu lantai sehingga membuat saya terjatuh.

Nah, beberapa pilihan baju gamis mulai saya intip nih. Syukurlah sekarang bisa berbelanja online sehingga saya tidak perlu pusing memikirkan macet di jalan, apalagi saat kemarin sedang di tahap mual dan muntah-muntah. Tinggal cari saja yang dibutuhkan lewat smartphone lalu tunggu barangnya di rumah.

Ini dia beberapa pilihan baju gamis yang saya temukan lewat situs belanja Matahari Mall.

1. Pilihan pertama jatuh pada long dress ini.

jfashion-long-dress-gamis-maxi-variasi-renda-tangan-panjang-vinka-biru-tosca_4498160_1_28394

Dengan warna hijau tosca, gamis panjang ini terlihat manis dan sederhana. Pemanis yang saya suka terutama dengan adanya capelet yang dihias dengan renda. Selain terdapat di capelet bagian dada, renda juga terdapat di bagian kedua tangan.

2. Pilihan baju gamis kedua yaitu long dress dengan riffle di bagian bawah.

annisa-dress-wanita-ruffle-rewrites-khaki_5499322

Detail di bagian atas dengan adanya kancing depan sehingga sangat sederhana dan memudahkan untuk ibu menyusui. Sementara pemanisnya terletak dengan adanya riffle di bagian bawah roknya. Warna khaki yang tidak mencolok juga semakin menjadi nilai plus untuk memilih baju gamis ini.

3. Pilihan terakhir jatuh pada long dress dari bahan denim ini.

adore-dress-muslim-491673-biru-tua_4378005_1_11931

Model long dress ini sebenarnya tanpa lengan, beda dengan baju gamis yang lain. Sehingga harus dipakai dengan kemeja di bagian dalam maupun cardigan di bagian luar. Tapi tentunya masih loose fit dan longgar di tubuh saya. Detail bordir unik pada pakaian menambah semarak namun tetap tidak menimbulkan kesan ramai.

Nah, itu dia tiga baju gamis yang jadi pilihan saya sebagai persiapan ketika baju-baju bepergian yang sudah ada sudah semakin tidak muat terutama di bagian perut hehe.

Untuk hijabnya bisa pakai hijab yang panjang menutup dada atau terkadang saya masih suka pakai shawl yang diikat di belakang leher meski tidak sering. Biasanya sekarang saya lebih cenderung pakai hijab instan saja, tidak seperti dulu yang masih pakai peniti dan jarum pentul. Sementara untuk sepatunya seperti biasa pakai sneakers saja supaya lebih aman untuk ibu hamil dan tidak cepat pegal kalau berjalan.

Kalau kamu, baju gamis seperti apa yang kamu suka?

 

Sumber foto: https://super.mataharimall.com/baju-gamis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *