Review Hotel Gerbera di Mega Mendung, Puncak

Saya dan kakak mencari-cari hotel lewat sebuah aplikasi untuk perjalanan singkat kami bersama keluarga di Puncak. Dari beberapa pilihan hotel, pilihan kemudian mengerucut menjadi beberapa saja dengan harga yang masih masuk akal di kantong kami dan tentunya kamar yang masih tersedia.

Perjalanan kami hanya singkat saja dan tak jauh-jauh sampai melewati Puncak, cukup di Mega Mendung saja.

Pilihan itu kemudian jatuh pada Hotel Gerbera di Mega Mendung, Puncak.

20180823_160511_wm_wm

Kamar yang tersedia tinggal sedikit sehingga kami mendapatkan kamar deluxe tanpa sarapan. Tak apa, toh di sekitar situ masih banyak warung makan. Jumlah kamar yang kami pesan adalah 3 buah.

Selepas dari De Ranch dan Cimory River Side, kami sekeluarga pun tiba di Hotel Gerbera. Hotel ini terletak menjorok ke dalam dekat outlet pakaian dan memiliki lahan parkir yang cukup luas. Di bagian depannya juga terdapat warung makanan sehingga tidak perlu khawatir kelaparan.

DSCN6735

DSCN6736

Sebelumnya kami sempat terlambat memberi tahu pihak hotel agar tiga buah kamar yang kami pesan letaknya berdekatan. Syukurlah ternyata masih ada spot dan tiga kamar yang kami pesan terletak di paling belakang, berjajar, dan menghadap kolam renang.

DSCN6729

Kasur double bed akhirnya kami geser dan dempetkan supaya lebih lebar. Ruangan cukup lega dan terdapat nakas di samping tempat tidur. Juga terdapat TV dan lemari kecil di dekat kamar mandi.

Tidak lama kami berada di kamar, petugas sudah siap mengantarkan termos berisi air panas untuk menyeduh teh atau kopi yang sudah tersedia di kamar.

20180823_160701_wm

20180823_160516_wm

Air panas di kamar mandi berfungsi dengan baik semuanya. Tipe kamar mandi di hotel tersebut adalah kamar mandi kering. Terdapat pojok kecil untuk mandi menggunakan shower dengan pintu yang bisa digeser. Tersedia sikat gigi, pasta gigi, sabun dan sekaligus sampo cair, juga dua buah handuk. Kekurangannya hanyalah tidak ada keset di depan kamar mandi. Mungkin karena mengacu pada kamar mandi kering tadi ya. Tapi karena sudah kebiasaan, apalagi kalau sudah selesai wudhu kami jadinya mengeringkan kaki dulu di dalam kamar mandi hehe.

Air yang ada di termos masih terasa panas hingga esok hari sehingga kami masih bisa menyeduh teh esok paginya.

Oh iya sistem penguncian kamar menggunakan kartu yang ditempelkan. Saya sempat lupa membawa kartu tersebut sehingga kamar terkunci dari dalam. Jika kita tidak menutup pintu dengan rapat juga ada semacam alarm yang berbunyi di pintu.

DSCN6793

Saat kami tiba, kolam renang masih kotor dan terdapat lumut di bagian dasarnya. Namun esok harinya petugas membersihkan kolam terlebih dulu sebelum kami berenang.

Di dekat kolam juga terdapat gazebo untuk duduk-duduk dan menghirup udara segar. Terdapat juga mainan anak berupa ayunan dan perosotan kecil di sana. Syukurlah kami dapat spot yang cihuy ini.

DSCN6758

So far, pelayanan dan fasilitas di Hotel Gerbera memuaskan dan tidak mengecewakan saya.

*review bersifat opini berdasarkan pengalaman pribadi dan penulis tidak menerima kompensasi apapun terkait postingan ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *