Tutorial make up alami buat hijab

Meskipun jarang-jarang dandan atau bepergian, tapi ketika menghadiri undangan pernikahan tentunya saya ingin juga tampil cerah. Ya kalo di rumah nemenin anak lari-larian doang mah nggak usah dandan.

Tapi gimana ya make up yang simple dan tetap terlihat natural? Gimana juga biar dandannya tuh nggak kelamaan. Kalo kelamaan ya bocah keburu bosan nunggunya 😂.

Selama ini biasanya kalo saya dandan, A justru membantu mengambilkan kantong make up saya. Ia yang akan mengeluarkan satu-satu sambil bertanya, “Ini mau dipake, Mah?”. Jadi apa yang mau saya pakai, maka ia yang akan segera memberikannya. Semoga kamu selalu jadi anak baik dan rajin menolong ya. Aamiin.

Berikut adalah tutorial make up ala saya:

  1. Bersihkan wajah terlebih dulu.
  2. Oleskan pelembab wajah secara merata. Sejak tahun lalu hingga sekarang saya masih setia menggunakan Biokos daily moisturizer.
Jpeg

3. Gunakan alas bedak alias foundation. Usapkan secara merata ke seluruh wajah. Saat ini saya menggunakan Maybelline fit me! Harganya gratis alias dikasih sama adek ipar hehehe.

4. Gunakan concealer untuk menutupi noda wajah jika memang diperlukan. Kadang-kadang saya pakai untuk menutupi kantong mata yang gede, tapi kadang juga nggak.

5. Pakai bedak. Harusnya sih yang tabur ya. Tapi saya pakainya yang bedak padat dari Sariayu Martha Tilaar.

6. Saya nggak suka pakai pensil alis tapi sukanya pakai eye liner. Saya pakai LTpro, nggak waterproof jadi kalau kena air suka bleber huhuhu. Padahal model spidol gini gampang makenya.

7. Pakai lipbalm ataupun lipstick. Nah, kalai lipstick saya pakai wardah tapi warnanya lumayan terang jadi kadang-kadang pakai lipbalm saja yang warnanya lumayan soft.

Sekian tutorial make up natural ala saya. Kalau kamu, gimana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *