Memasak pancake bareng anak: review Ladang Lima pancake

A terus menerus bertanya kapan ia boleh membuat telur dadar sendiri. Akhirnya saya putuskan untuk membeli adonan pancake yang bisa kami buat sendiri, yaitu adonan pancake Ladang Lima yang saya beli melalui Sayur Box.

Dari petunjuknya sih kayanya gampang bikinnya hehe. Akhirnya pagi itu pun saya beri instruksi A untuk bersama-sama membuat pancake sambil mengasah motoriknya.

Pertama yaitu mengaduk telur dulu.

Baru kemudian tepung pancake dimasukan perlahan sambil diayak dan kemudian diaduk perlahan. Eh percuma juga deng mengayaknya, lha saringan kami bolong begitu :)).

saringan bolong

Jangan lupa dicampur susu juga. A mengaduk-ngaduk tepung dalam mangkok yang sudah bercampur. Tapi lama kelamaan ia mulai mengeluh, “Capeeeek.” Katanya. Saya menyemangati sambil kemudian mengambil alih. Ia mulai tak suka saat gumpalan-gumpalan adonan menempel sedikit di jari-jari dan tangannya.

Rupanya bagian yang paling A suka adalah bagian memasaknya. Ia tak mau ketinggalan adegan memasak sedetik pun. Ia mengikuti instruksi saya untuk menuang adonan pancake secara perlahan dengan sendok sayur, kemudian berlari ke ruang tamu untuk bermain lego. Beberapa menit kemudian berlari lagi ke dapur untuk membalik pancake yang sudah mulai matang. Halah, mau masak apa latian marathon.

Saya pikir A akan kembali mengeluh capek, nyatanya ia tetap bertahan hingga adonan habis.

Dan inilah hasilnya. Pancake buatan A dan mamahnya, dengan taburan cranberry kering yang juga terdapat di dalam dus tepung Ladang Lima.

Rasanya enaaak. Saya suka buah cranberry keringnya. Dari satu dus tepung itu bisa kami buat sekitar 9 tumpuk pancake. Anak kami yang saat itu baru mulai MPASI pun ikut mencoba.

Seru sekali lho memasak bareng anak. Ternyata manfaatnya yaitu turut meningkatkan bonding antara ibu dan anak. Anak juga jadi percaya diri karena ia dipercaya bisa melakukan hal baru.

Kira-kira selanjutnya masak apa lagi ya?


Tatakan kayu dari Kedai Kelana Kelapa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *