Main-main ke Puncak Darajat di Garut

Dalam rangka meningkatkan silaturahim antar tetangga, maka RT kami mengadakan perjalanan ke Puncak Darajat di Garut. Kami membawa serta barang-barang yang dibutuhkan. Sejak dua minggu sebelum keberangkatan, pihak panitia sudah membagikan rincian itinerary perjalanan. Waktu itu saya cukup takjub mengenai waktu tempuh perjalanan yang memakan waktu 6 jam. Saya pikir Garut dekat!

Benar saja saat perjalanan, bus benar-benar melaju dan tiba di lokasi setelah 6 jam! Syukurlah anak kami tidak mabuk di jalan dan cukup menikmati saja perjalanan kami.

Sampai di lokasi saya baru ngeh kalau Puncak Darajat itu teh kolam renang! Waduh, A meminta saya nyebur juga ke kolam sementara saya nggak bawa baju renang. Tapi syukurlah masih bawa baju ganti yang lain. Saya memang kebiasaan nggak googling dulu tempat tujuan yang sudah jelas. Sehingga saya tak tahu wujud Puncak Darajat teh naon. Kirain macam Puncak Pass aja gitu, berderetkan kebun teh atau taman-taman di ketinggian.

Karena bersumber air panas, maka berenang di kolam renang Puncak Darajat tidak membuat kedinginan. Kolam renangnya juga bersih dan cukup banyak pilihan permainan untuk anak-anak.

Kamar gantinya memang kurang bersih tapi masih layak untuk tempat bilas dan ganti baju. Di sana cukup banyak pilihan jajanan dan warung. Harganya masih terjangkau. Hanya saja lalatnya kenapa banyaaaaak sekali ya huhuhuhu.

Tempat oleh-oleh juga tersedia. Mau beli jajanan ala Garut bisa, mau beli aksesoris ataupun pajangan etnik ala Garut boleh, mau beli panci dan penggorengan pun juga adaaa.

Di Puncak Darajat ini juga cukup luas ruang terbukanya sehingga nyaman untuk berjalan-jalan. Hanya hati-hati saja karena berupa undakan-undakan tangga. Ada semacam rumah pohon gitu. Lumayan buat foto hehe.

Juga tersedia permainan untuk anak-anak seperti trampolin, ATV, dan lain sebagainya dengan kisaran harga Rp 20.000.

Saat mampir ke toko oleh-oleh di Garut, kami tak lupa membeli Chocodot.

Alhamdulillah hari itu berjalan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *