Working from home hari ke sekian?

Assalammualaikum,

Jadi bagaimana bekerja dari rumahnya di hari ke-5 ini? So far so good? Atau berantakan? Tenang, yang setiap hari kerja dari rumah juga sering banget nggak tercapai targetnya hehe.

Beberapa teman bahkan sempat mengeluh lebih susah menemani anaknya belajar daripada mengerjakan tugasnya dari kantor. Belum ditambah yang marah-marah saat mengajari anaknya. Sabar ya, buk-ibuk. Semoga wabah virus ini bisa kita lalui dengan baik, sehat, dan selamat. Aamiin.

Di rumah kami masih sama seperti sebelumnya. Karena saya memang bekerja di rumah jadi ya setiap hari hampir tak ada yang berubah. Kecuali bahwa kami tak lagi keluar rumah. Padahal kami anak outdoor banget. Pagi-sore selalu ke area parkir dekat rumah untuk mencari matahari (karena rumah kami di gang).

Anak saya pun menjalani homeschooling jadi memang tak ada yang berubah. Kecuali bahwa kami harus selalu bolak balik cuci tangan lebih sering dari biasanya. Dan saya berusaha menggeser jemuran handuk di pintu tengah lebih ke arah dalam yang masih terkena matahari karena khawatir alur bolak balik orang.

Kantor dekat rumah kami diliburkan sementara juga, sehingga setiap hari yang tadinya banyak sekali karyawan bolak-balik lewat selepas turun dari commuter line sudah tidak ada lagi. Beberapa tetangga masih seolah tidak khawatir dengan wabah dan tetap keluar, ke pasar, dan ke masjid seperti biasa. Beberapa hari lalu bahkan pengajian masih ramai dipenuhi anak-anak. Akhirnya keluar surat himbauan dari RT dan syukurlah sesudahnya anak-anak yang tadinya masih bermain di luar dan mengaji sudah berdiam di dalam rumah saja.

Entahlah apakah nantinya masjid-masjid dekat sini akan tetap mengadakan shalat jumat atau tidak. Seharusnya tidak ya, mengingat kemarin sore Gubernur sudah mengeluarkan himbauan untuk menghentikan ibadah sementara waktu di tempat-tempat ramai.

Ada yang mengalami kecemasan dan ketakutan selama seminggu terakhir ini? Saya entah sudah berapa kali mules-mules tiap membaca sesuatu berita terkait virus. Nanti di postingan terpisah saya insya Allah mau cerita mengenai anxiety yang dialami dan hari ini yang sekarang berdebar terus menerus.

Jadi, masak apa atau berkegiatan apa hari ini? Sharing yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *