Youtuber Korea favorit di rumah kami

Awalnya saya nggak akrab sama youtube dan vlog. Namun Abang cukup sering menonton youtube di rumah sehingga saya jadi tahu beberapa youtuber. Hingga akhirnya kami selalu menonton bersama. Kanal youtuber yang kami suka apalagi kalo nggak jauh-jauh dari vlog tentang makan hehe. Tapi meski begitu nggak semua vlogger kuliner kami suka. Nggak tahu kenapa kami di rumah senengnya nonton youtuber asal Korea.

Berikut adalah youtuber Korea favorit kami:

  1. Jang Hansol

Dengan tagline “Welcome back! Ketemu lagi sama orang Korea yang meddoooook!”, Hansol menurut saya memang punya bakat bercerita. Kisah hidupnya yang unik karena orang Korea asli tapi berlogat medok alias bisa bahasa Jawa Timur-an tentunya menarik penonton Indonesia termasuk kami di rumah. Anak saya sampai hafal benar dan mengulang-ulang vlog Hansol dan Kota Malang-nya.

Hansol memang orang Korea asli namun ketika usia TK orangtuanya bangkrut dan memutuskan pindah dari Korea ke Indonesia dan memilih kota Malang. Hansol pun sejak TK hingga SMA bermukim di kota Malang.

Memutuskan menjadi youtuber, Hansol pun seolah punya banyak stok untuk diceritakan. Mulai dari makanan Korea, suasana di kotanya, buka puasa di KBRI di Korea, dan vlog sederhana semacam makan-makanan sehari-harinya di rumah mulai dari pesanan makanan Korea yang porsinya buanyaaak, MCD ala Korea, hingga mie goreng.

Hihi coba ya kalo saya nge-vlog makan mie goreng mana ada kan yang mau nonton :))

Nggak cuma soal makanan atau soal acara aja, bahkan nggak pake suasana apa-apa pun Hansol tetap pandai bercerita. Abang suka nonton tuh Hansol yang lagi cerita misteri maupun kasus-kasus di Korea. Saya mah dengernya setengah-setengah aja haha horror sih.

Nongtonin Hansol makan juga seru terutama di akhir bulan. Jadi kami nontonin kuliner berasa waah banget meski makan mie goreng :))

2. Daud Kim

Nah, kalo Hansol favorit Abang dan anak saya, yang ini favorit saya.

Daud Kim itu orang asli Korea yang revert menjadi mualaf. Ia sejak beberapa waktu sebelumnya memang belajar puasa, shalat, dan menghadiri event-event ramadhan di Korea. Pada akhirnya ia memutuskan menjadi mualaf. Video percakapan dengan ibunya yang baru mengetahui bahwa Daud Kim menjadi seorang muslim menggugah saya. Ia tetap menyampaikan dengan sangat low profile dan menjelaskan hati-hati pada sang ibu yang saat itu cukup marah padanya hehe. Daud Kim bekerja di sebuah mini market dan awalnya ia membuat kanal yutub karena senang bernyanyi dan membuat cover lagu.

3. Sunny Dahye

Mirip-mirip dengan Hansol, Sunny Dahye juga tinggal di Indonesia meski tidak selama Hansol. Sunny Dahye fasih berbahasa Indonesia. Kanalnya biasanya bercerita tentang kehidupan sehari-harinya, make up, dan traveling sekaligus kuliner.

4. Hari Ji-Sun

Hari Ji-Sun orang Korea asli dan dalam vlognya ia juga menggunakan bahasa Korea namun kanal youtubenya selalu mengenai kuliner Indonesia. Ia juga serta merta mengajak sang Ibu untuk bolak-balik mencicipi kuliner Indonesia. Saya suka merasa terhibur kalau lihat ekspresi sang ibu pas lagi mau icip-icip hehe. Pernah juga Hari Ji-Sun menyajikan masakan Indonesia buat keluarganya dan kita bisa mengetahui ekspresi serta pendapat mereka mengenai makanan Indonesia.

Nah, segitu deh youtuber favorit kami di rumah. Kan nggak ada TV ya, jadi kadang nontonnya Youtube hehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *