Memanfaatkan GPS ketika traveling

Seiring perkembangan dunia dan berjalannya waktu, teknologi yang bisa membantu manusia terus berkembang.

Salah satu teknologi yang sedang trend saat ini terutama di kalangan para traveller adalah GPS. Teknologi GPS awal mula dikenalkan militer dan dipakai oleh militer yang pada awalnya untuk meningkatkan keamanan dan komunikasi.

GPS dapat membantu kita dalam
menentukan rute, mengunjungi tempat-tempat yang belum kita tau. GPS memiliki peran penting dalam perjalanan.

Di bawah ini list dari manfaat GPS :

Mengidentifikasi Lokasi

Ketika melakukan perjalanan dan tersesat, sampai-sampai kehilangan arah. Pengalaman ini benar – benar bikin kesal dan frustasi dan dapat memperlambat kita menuju tempat tujuan. Tapi, sekarang
hal itu bukan lagi masalah jika menggunakan GPS. Ketika tersesat, teknologi GPS dapat membantu dalam mengidentifikasi lokasi dan mengantarkan ke tempat tujuan.

Mendapatkan Rute Terdekat dan Tercepat

GPS dapat menunjukan lokasi yang harus di kunjungi bahkan bisa juga menunjukan arah tercepat untuk mencapai tempat tujuan. Kelebihan lainnya dapat membantu pengguna dengan menunjukan
rute perjalanan untuk mencapat lokasi tujuan. Dengan ini bisa mempermudah ketika tidak mengetahui jalan menuju tempat tujuan.

Lalu Lintas

Manfaat lain dari GPS selain menunjukan rute dan arah tercepat, GPS juga dapat menunjukan situasi terkini lalu lintas di rute tersebut. Dengan GPS pengguna bisa melihat rute yang lalu lintasnya padat atau tidak. Jika rute yang di lalui situasi lalu lintasnya padat, maka GPS akan menyarankan rute lain yang memiliki lalu lintas rendah.

Bisa Terintegrasi Dengan Media Sosial

GPS juga dapat di integrasikan kedalam sebagian besar aplikasi media sosial. Pengguna GPS dapat membagikan lokasi perjalanan ke media sosial dan memberi tahu teman-teman di media sosial tentang rute menuju suatu lokasi tertentu. Ambil contoh media sosial seperti Snapchat, Instagram, Facebook dan aplikasi media sosial lainnya.

Kesimpulan

GPS memiliki manfaat bagi seseorang yang sedang dalam perjalanan, terlebih jika kita tidak tahu jalan menuju suatu lokasi, perasaan takut tersesat tidak ada lagi berkat GPS. Dengan mengintegrasikan fitur dari teknologi ini ke dalam berbagai macam kategori aplikasi seluler
misalnya aplikasi media sosial, aplikasi restoran, aplikasi travel, aplikasi transfortasi, aplikasi pengiriman makanan dan aplikasi yang lainnya. Teknologi GPS telah banyak membuat perubahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *