Review training pants Cuddle me

Suatu hari si bayik mengernyit saat saya lap bagian vitalnya setelah buang air kecil. Ia seperti merasa sakit dan tidak nyaman. Saya menduga karena diapers. Akhirnya saya oleskan minyak kelapa dan saya niatkan membeli training pants untuk ia berlatih toilet training.

Seperti yang sudah pernah saya ceritakan, setelah menginjak 1 tahun 2 bulan clodi yang digunakan tidak lagi bisa menampung pipis yang banyak sehingga hanya bertahan setengah hingga satu jam. Karena mengkhawatirkan kesucian saat shalat akhirnya sejak itulah saya putuskan untuk menggunakan diapers sehari-hari.

Training pants yang kemudian akhirnya saya beli adalah merk Cuddle me. Bedanya dengan cloth diapers alias clodi tentunya adalah cara pemasangannya. Kalau clodi penuh dengan kancing snap maupun velcro, training pants ya celana donk ya. Tapi di pinggangnya ada tali yang bisa disesuaikan dengan ukuran pinggang bayi.

Setelah dicuci terlebih dulu, training pants pun siap dipakai. Ehem… siap nggak nih emaknya ngepel mulu haha.

Saya pun sounding terus ke si bayi, bahwa kalau pipis di manaaaa? Kamar mandi yaaa. Begitu terus berulang-ulang. Lalu saya pakaikan. Ya mana tahu kan langsung bisa.

Ya ternyata nggak dong hehehe. Oh iya, bayik nih meski belum bisa ngomong tapi udah bisa komunikasi alias udah mengerti instruksi dan omongan kita. Cuma belum bisa ngomong aja dia.
Pas saya tanya juga, “Pipis di kamar man….?”

Dia jawab, “..Daaaa.” Hehe

Dia pun tetep pipis di training pants. Tapi bagusnya dia tahu efek basah. Jadi dia bilang dan nunjuk celananya yang basah. Trus saya ganti dengan training pants yang baru. Ganti sampai 4x dan training pantsnya habis hehe. Ya udah lah, lanjut lagi sama pospak. Insya Allah besok coba lagi.

Sampai sekarang masih belum berhasil hehehehe. Saya kayanya harus beli training pants lagi. Karena kalau hanya 4 trus dicuci, ganti pospak lagi, ya udah trus khawatirnya kan si anak udah lupa lagi gitu sama efek kalo ngompol di celana.

Tapi enaknya si training pants ini ya emang ngurangi ruam karena pake pospak terus. Dan pastinya ngurangin SAMPAH heu.

Berapa lama bisa pake training pants? Yang jelas kalau pipis langsung ganti ya. Karena kan dia bukan clodi. Jadi emang langsung basah, katanya sih nggak tembus. Tapi di bayik sih tembus juga jadi harus rajin lap-lap dan ngepel juga hehe. nnn n nmm

Semoga ada rezeki buat beli lagi ya. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *