Kontrol bulan ke-7 dan ke-8

Oktober 2014

Selepas salah jadwal dokter bulan lalu dan bulan ke-7 ini bolos lagi karena bolak-balik harus evaluasi jantung dengan echo, saya akhirnya memutuskan untuk kontrol sendiri saja daripada Abang ikut bolos kerja lagi.

Tanpa diduga, menjelang siang ada telepon masuk dari Kakak Ica dan ayahnya. Mereka awalnya mengajak ibu untuk menjenguk famili yang sakit. Berhubung hari itu sekalian mau bikin urap dan rujak untuk tujuh bulan saya, maka ibu tidak bisa menyanggupi ajakan jenguk tersebut.

Mengenai tujuh bulanan ini, sebenarnya hanya formalitas saja dari ibu dan uti (nenek) mengingat bulan ke-4 lalu yang terpenting sudah dilakukan pengajian bersama ibu-ibu sekitar rumah.

Sibuk di dapur dan memotong mangga, tentu ibu tidak bisa hari itu juga menjenguk saudara yang sakit dan dengan terpaksa menolak ajakan Kakak Ica dan ayah. Tak disangka kakak Ica dan ayah kemudian malah berganti haluan ingin mengantar saya kontrol ke dokter saja begitu tahu saya akan kontrol sendirian. Asiik diantar!

Singkat cerita, setelah kontrol hari itu saya wajib tes darah dan kontrol selanjutnya bukan lagi 1 bulan sekali tapi 2 minggu sekali.

Terima kasih ayah dan kakak, rezeki anak sholeh ini :3

image

Terima kasih tak terhingga juga untuk ibu dan mbak Imah yang bikin rujak. Juga Uti yang bersedia repot sejak pagi. Katanya mau bikin urap aja, ternyata pake tumpengan euy! Semoga Allah membalas kebaikan kalian semua. Aamiin.

image

Sabtu, 8 November 2014

Hari ini pertama kalinya kami kontrol 2 mingguan. Daripada saya dan Abang bolos terus maka dipilihlah hari Sabtu saat kami libur. Nah, mumpung bukan hari kerja dan menghindari frekuensi saya naik motor jarak jauh maka kali ini kami memutuskan naik motor sampai parkiran stasiun saja. Lalu lanjut naik mikrolet dari depan stasiun, kemudian naik transjakarta.

image

Saya tentu dapat duduk doonks 😀 dan arus lalu lintas lancarr jaya pagi itu. Tiba di RSAB dokter belum datang, kira-kira waktu menunggu sekitar satu jam saja deh. Rupanya hari sabtu lumayan banyak yang kontrol, maka ruangan tunggu yang biasanya kosong hari ini jadi ramai.

Saya dapat nomor antrian 5. Setelah masuk ruangan dokter, Alhamdulillah kondisi dan posisi dede normal dan beratnya naik menjadi 1900 gram. Satu hal yang kurang hanyalah hasil tes darah saya menunjukkan gejala anemia ringan. Jadi saya harus minum vitamin dan makan banyak bayam untuk mengejar beberapa bulan lagi sampai waktu melahirkan.

Eh, tinggal satu bulan lagi ya? :O

image

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *