Review ~ Irvan Airlangga Photography

*Ini review telat banget sih setelah 2 tahun haha tapi nggak papa ya. Hitung-hitung happy 2nd anniversary buat kami di bulan April 2015 ini :p. Semoga semakin berkah keluarga kami. Aamiin.

^^^^^^^^^^^^^

April 2013

Sebagai orang yang hobi foto-foto secara amatiran dan menganggap bahwa dokumentasi adalah hal yang luar biasa penting tentu saya sangat berharap acara spesial yaitu hari H pernikahan saya didokumentasikan oleh pihak yang mumpuni dan baik kualitasnya. Berhubung kami tidak menggunakan paket pengantin keseluruhan maka jasa fotografer kami cari sendiri.

Awalnya saya dan Abang berpikir untuk menggunakan jasa teman Abang yang notabene rutin foto-foto pernikahan. Meski belum pro tapi hasil fotonya menurut kami bagus dan siapa tahu bisa mendapatkan harga miring karena sudah kenal sama Abang hehe. Sayangnya hari H pernikahan bertepatan dengan jadwal UTSnya. Maka kami pun batal menggunakan jasanya.

Lalu mulailah saya mencari fotografer pernikahan yang budgetnya sesuai dengan kami saat itu. Berbagai blog, website, hingga facebook saya telusuri. Dan sampailah pada page FB Irvan Airlangga Photography.

Bagi saya angle foto yang diambil Irvan ini cukup unik dan beda dari yang lain. Foto sih keren, tapi budgetnya keren juga kayanya. Mengingat dari daftar harga yang saya minta dari beberapa fotografer, harganya rata-rata lebih dari 5 juta.

Setelah chat dan meminta daftar harga, rupanya si Om Irvan ini mengusung budget di bawah 5 juta. Waah langsung deh lirik-lirik Abang. Waktu itu juga cukup ribet mengingat ayah sebenarnya ingin menggunakan jasa kawannya. Baiklah untuk di awal kami putuskan bertemu saja dulu dengan Om Irvan dan melihat-lihat hasil album foto secara langsung. Kami bertemu di Bogor (karena katanya rumahnya di Bogor) sekalian jalan-jalan hehe.

Menurut sang juru foto, Irvan Airlangga ini memang mengusung tema “tanpa rekanan”. Menurutnya, biaya paket pengantin secara keseluruhan tidak sebanding dengan kualitas foto. Mahal tapi fotonya belum tentu baik. Belum ditambah biaya charge gedung dan sebagainya. Maka Irvan Airlangga bagi saya seperti fotografi pernikahan yang berdiri otodidak.

Setelah melihat hasilnya secara langsung, semakin mantaplah kami menggunakan jasa fotonya. Inginnya sih pakai paket yang 2 album (1 album akad nikah, 1 lagi album resepsi) atau sama video juga sekalian tapi sekali lagi budget terbatas. Itupun akhirnya kami pesan 1 album tapi dibuat 2 copy untuk di rumah Abang satu eksemplar.

Berikut adalah beberapa foto yang credit-nya semua milik Irvan Airlangga Photography.

Angle-nya pas dan unik seperti yang saya mau. Kekurangannya sedikit sih hehe yaitu pas keluarga besar bersalaman di atas panggung setelah akad nikah. Saya di pelaminan sempat celingukan karena nggak ada yang moto, ternyata duo fotografer lagi ngunyah haha laper yak masih pagi. Syukur mereka cepat beralih dan langsung moto-moto.

Satu yang tidak kesampaian yaitu foto pakai baju pengantin adat Aceh ini dengan background jip ayah. Padahal saya sudah menegaskan sama Om Irvan supaya minta foto sama jip. Tapi yang kesampaian cuma pas sebelum akad saja dengan kebaya karena dari rumah ke gedung berjarak sekian meter itu saya memang niat pakai mobil jip. Nah, pas resepsi nggak kesampaian gara-garanya waktu menjelang resepsi mepet banget dan saya takut membuat perias kelimpungan atau emak marah-marah karena saya ngilang keluar gedung buat foto sama jip. Setelah acara pun bablas lupa karena sudah kelaparan. Huaaaa! T_T

Ya sudahlah, kapan-kapan jadi foto model baju pengantin saja di majalah trus minta foto sama jip haha (ngarep).

Cek FB Page: Irvan Airlangga di sini dan tumblr-nya di sini. Btw, April ini mereka ada promo tuh! Semoga yang minat masih keburu yak!

0 thoughts on “Review ~ Irvan Airlangga Photography

  • April 17, 2015 at 10:05 am
    Permalink

    hehehe, emang kadang suka ada yang ga sesuai sama keinginan kita 😀

    Reply
  • May 11, 2015 at 11:24 am
    Permalink

    wakakaka…
    emang ngiLang makan semuah gituH??
    :p
    *udah Lupa*
    hehehe

    kayanya aman deh foto salaman akad. kan emang ga semua tamu diPotoin. hihihi…

    makanya kondangan sekarang aye rikues diJatahin khusus soal makan abis akad, seringnya ga kebagian kalo kuarga udah “rusuh”.
    hahaha :p

    Reply
    • May 11, 2015 at 2:16 pm
      Permalink

      Makan mangkoknya bakso haha. Iyeee aman kok amaan.
      Maap ye bang baru gw bikin reviewnya. Di instagram juga udah, bukan postingan berbayar tapi klo mau potoin anak aye juga boleh. *ada maunya haha

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *