Hari lahir Aliya

imageMenjelang 7 April tiga tahun lalu, pagi-pagi sekali seorang anak usia hampir 4 tahun mengangkat gagang telepon, hendak memijit tombol tapi ragu.

“Mau telepon siapa?” Tanya mamah melihat anaknya hendak menekan tombol telepon.

“Mau telepon mbak Indah. Jadi MC pas ulang tahun.”

“Haha.. nanti malam aja teleponnya. Sekarang Mbak Indah lagi mau siap-siap berangkat.” Saran Mamah sambil ketawa geli. “Emang MC apa sih?” Ledeknya lagi.

“MC itu pengomong.” Sahut Aliya tenang.

Anak yang hendak menelepon saya itu, Aliya, berharap saya menyanggupi untuk menjadi MC di hari ulang tahunnya. Halah..ngomong di kelas saja belepotan, apalagi jadi MC?! Tapi mana bisa saya tega menolaknya?

Maka jadilah malam sebelum ulang tahunnya saya sudah menginap di rumah sepupu saya itu, menertawakannya yang kerepotan memasukan beberapa cemilan sebagai food sovenir bagi kawan-kawannya.

Sejujurnya ulang tahun Aliya pun tidak hendak dirayakan. Apa daya Aliya sendiri yang mengundang dan menyuruh kawan-kawan serta guru PAUDnya datang ke rumah sejak beberapa hari sebelumnya. Kalau saya tidak salah ingat ia bahkan sempat meminta Apap (panggilan kesayangan sang ayah) untuk menuliskan nama-nama kawan kantornya yang mau diundang! Haah, mao ngapain, Al?!

Sore hari, 7 April 2011, kami menanti kawan-kawan Aliya. Rupanya ultahnya itu berbarengan dengan long weekend. Maka jadilah tak terlalu banyak yang datang.
Saya, yang deg degan, sibuk memutar otak tentang permainan apalagi yang nantinya bisa dimainkan anak-anak.

image
The birthday girl

Pada akhirnya saya mengeluarkan games menari hoki poki, tunjuk anggota badan, dan ditambah ide Bu Umi untuk berebutan bangku. Sayangnya saat itu saya malah lupa untuk mendongeng, padahal biasanya sering sekali mendongeng dan baca buku bareng pasukan sepupu. Maklum ya nervous hehe.

image

image

image

image

Meskipun deg-degan, tapi saya senang bisa menjadi “pengomong” di hari itu.

Terima kasih Aliya.

Selamat ulang tahun lagi yang ke-7 sekarang! Semoga panjang umur dan menjadi manusia bermanfaat! Aamiin.

image

~ 7 April 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *