Review ~ kongkow ala Jambo Kupi

Entah sudahwpid-img_20151018_194618500.jpg berapa kali kami gagal singgah ke warung masakan Aceh ini. Waktu dan kondisinya selalu tidak pas sehingga setiap kami lewat di depan warung tersebut sehabis bepergian, tempat itu selalu sudah ramai dan penuh dengan “anak nongkrong”.

Pernah juga sudah turun dari motor untuk lebih yakin. Ternyata benar saja, pramusajinya bilang kalau tempat duduk saat itu tidak ada yang kosong jadi harus menunggu dulu. Duh, gagal lagi karena kami tidak mau lama menunggu. Sekalinya kami lewat dan tempat duduk di sana terlihat kosong, giliran perut kami yang penuh karena habis makan di tempat kondangan.

Tapi hari itu kami berhasil mampir juga ke Jambo Kupi tanpa rencana sama sekali. Dan masih sepi karena bukan jam favorit nongkrong hehe. Kenapa ya, seringnya yang dadakan itu malah jadi.

Begitu masuk lebih ke dalam ternyata selama ini kami salah menduga kalau tempat duduk di Jambo Kupi hanya tersedia outdoor, di dalam pun juga ada tempat dan pastinya bebas asap rokok sehingga aman untuk kami. Asiiiik.

Interior di dalam cukup menyenangkan dan cukup luas. DSaya pun langsung pesan ayam tangkap sementara abang pesan mie aceh. Akhirnya makan ayam tangkap lagi setelah sekian lama :’).

Sebagai penganan pembuka disediakan pisang goreng, timpan, dan pulut panggang. Hhmmm… kalau timpan sih favorit saya hehe.

wpid-wp-1445607144003.jpeg

Saya pesan ayam tangkap dengan bu gurih atau nasi gurih atau bisa dikatakan semacam nasi uduk kalau di Jakarta. Tapi kalau mau pesan ayam tangkap pakai nasi putih biasa juga bisa. Ayam tangkap di Jambo Kupi disajikan bersama tumis buncis dan cabai hijau, kering tempe, sambal, dan kerupuk. Di atas bu gurih ditaburi bawang goreng. Oiya ciri khas di ayam tangkap yaitu digoreng dengan daun temurue atau daun salam koja yang membuat rasa dan wanginya (bagi saya) terasa sangat nikmat.

wpid-img_20151016_231248071.jpg
Ayam tangkap, mie Aceh, dan penganan

Harga makanan di Jambo Kupi terbilang standar dan tidak terlampau mahal. Siang itu sebenernya saya mau coba kopi sanger juga yang katanya terkenal dari Lhokseumawe. Tapi pas saya selidiki kabarnya kopi tersebut ampuh bener bikin melek. Duh, gawat dong kalo malamnya nggak bisa tidur terus besoknya saya gendong dede sambil ngantuk-ngantuk.

wpid-wp-1445607111409.jpeg

Di Jambo Kupi juga ada toilet yang cukup bersih dan mushola. Alamat Jambo Kupi terletak di Jl. Rawa Bambu No. A4, Pasar Minggu. Dekat dengan pool pangkalan metromini 62 di pinggir jalan raya.

(Baca juga tentang Kuliner Aceh di sini).

0 thoughts on “Review ~ kongkow ala Jambo Kupi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *