Bermain air di Water Kingdom, Mekarsari

Pada hari Sabtu 27 Januari 2018 lalu, keluarga kecil saya diajak oleh kakak untuk berenang di salah satu arena permainan air dan kolam renang di Mekarsari, Jonggol. Lokasinya masih satu wilayah dengan Taman Buah Mekarsari. Kami pergi menggunakan bus rombongan kantor kakak.

Harga tiket masuknya adalah Rp 95.000 per orang untuk anak-anak dan dewasa pada weekend dan hari libur nasional. Jika tidak berenang juga dikenakan biaya. Sayang sekali saat itu saya sedang kedatangan tamu bulanan sehingga tetap bayar tetapi tidak ikut renang bersama-sama heu.

Ciri khas Water Kingdom rupanya adalah maskot dinosaurus yang patung besarnya bisa terlihat di luar pintu masuk. Badut dari Water Kingdom juga memakai kostum dino, di bagian dalam juga masih terdapat banyak patung dinosaurus. A yang awalnya takut dan menjerit lihat badut malah jadi minta foto dan mencari-cari sang badut.

Di tempat tersebut tidak dibolehkan membawa makanan berat dari luar. Di pintu masuk tas pun diperiksa terlebih dulu.

Kami masuk dan mencari tempat duduk yang sekiranya enak dan dekat dengan kolam renang untuk tempat meletakkan tas. Karena saya tidak berenang tentu saya lah yang akan duduk seharian menjaga tas.

A sudah sejak tadi berganti baju renang, ia sudah tak sabar untuk menggunakan pelampung dan menceburkan diri. Rasa takutnya pada air sudah menghilang. Alhamdulillah.

Saya duduk di depan arena kolam yang super dangkal. Seolah seperti pantai di tepi laut karena airnya hanya sebatas mata kaki sehingga anak-anak bisa bermain-main saja di sana tanpa harus berenang. Terdapat perosotan dan air yang menyembur ke atas layaknya air mancur.

Dan saya pun mulai mengejar kupu-kupu di tepi kolam. Karena lapar saya membeli siomay yang dijual berkeliling. Selain siomay juga terdapat nasi goreng dan dim sum. Harganya Rp 10.000.

Untunglah area di depan kolam ini sangat teduh dan tidak terkena sinar matahari langsung. Terlebih gratis tidak seperti gazebo di depan sana yang katanya harus membayar sewa terlebih dulu.

Keinginan A untuk bermain air berbanding terbalik dengan kemampuannya menahan dinginnya air. Ia hanya berenang sekitar 20 menit lalu meminta selesai. Huaaa…. Abang meyakinkannya apakah memang sudah mau selesai, A akhirnya bermain air lagi sejenak lalu sudah. Ia tak tahan menggigil.

A akhirnya berganti baju dan ia meminta berjalan-jalan menjelajah seluruh area kolam renang. Sejak tadi ia berusaha membujuk untuk bisa menaiki kereta lokomotif yang melintas. Kami pum akhirnya menjumpai kereta tersebut sedang parkir sementara bapak masinisnya duduk di dalam kereta sambil makan siang.

Harga untuk menaiki kereta adalah Rp 20.000. Hmm.. Mahal juga ya, tapi baiklah. Kami kembali lagi untuk mengambil uang. Ketika kami kembali ternyata bapak masinis sedang shalat.

A bersabar menanti bapak masinis sambil mengamati gerbong kereta.

Kami sambil berkeliling di dekat situ dan saya menjumpai dermaga yang dulunya digunakan untuk wahana perahu naga. Di situlah pada 6 tahun lalu rupanya saya mengantri bersama anak-anak panti asuhan untuk menaiki perahu naga.

Saya dan rekan-rekan komunitas dulu mengajak anak-anak panti asuhan ke Taman Buah Mekarsari. Kami lalu mengajak mereka ke wahana permainan. Karena uang yang ada tidak cukup untuk menaiki berbagai macam wahana, maka kami hanya bersama-sama menaiki perahu naga yang tersedia di dermaga.

Area permainan tersebut rupanya sekarang berubah menjadi kolam renang ini. Dermaganya masih ada, namun kosong.

Saya dan A lalu kembali ke tempat kereta. Bapak masinis sudah ada dan kami pun naik ke gerbong.

Kereta pun berangkat melintasi kolam renang.

Kereta berputar 2 x di dalam area tersebut. Kami lalu turun dan kembali ke tempat duduk.

Awalnya saya pikir A akan iri melihat kakak sepupunya masih berenang sementara ia sudah berganti baju. Ternyata A malah bersorak sorai dan girang saja di tepi kolam. Bolak-balik berjalan dan melompat-lompat.

Pukul 3 sore kami akhirnya menyudahi renang hari itu. Karena turun hujan deras kami menunggu terlebih dulu di restoran yang tersedia dekat lobi. Kami memesan teh tarik dan cokelat panas masing-masing dengan harga Rp 20.000.

So far, kolam renang di Water Kingdom ini cukup nyaman dan enak wahananya (menurut Abang dan kakak yang berenang), namun lokasinya cukup jauh dan harga makanannya terbilang mahal untuk kami.

Tapi tetap pengalaman berenang di tempat tersebut menyenangkan!

3 thoughts on “Bermain air di Water Kingdom, Mekarsari

• March 3, 2018 at 2:17 am
    Permalink

Wuaaaah itu dinonya cute cute amaaaaat. Tempatnya juga masih asri dan bersih yaaa.. Mayan jauh nih tapi di jonggol. Hihihiii. Makasi infonya yaaaa

• March 4, 2018 at 9:51 am
      Permalink

Hihi iyaa Mbak. Anakku dari yang tadinya takut malah jadi gemes gitu hehehe. Sama-sama Mbak. Makasi sudah berkunjung ^^

• October 24, 2018 at 3:39 am
    Permalink

cocok nih buat ajak adik ku main hehe untuk harga tiket masuknya berapa ya kak?