Perawatan kulit kering

Kulit kering campur sensitif itu rasanya luar biasa ya huhuhu. Sudah sekitar dua tahun belakangan ini kulit di jari kaki saya pecah-pecah dan luar biasa kering. Apalagi ketika hamil saya sempat mengalami kulit yang luar biasa sensitif dan selalu gatal kemudian langsung luka saat digaruk.

Setelah diingat-ingat, ternyata saya memang kurang minum air putih sehingga kulit pun menjadi cepat kering dan pecah-pecah. Sedih rasanya melihat kulit kaki seperti ini huhuhuhu. Akhirnya sambil berdoa saya pun juga harus berusaha mengubah kebiasaan menjadi lebih baik.

Cara merawat kulit yang kering ini di antaranya yaitu:

  • Minum cukup air putih. Terutama bagi saya yang sedang menyusui sehingga energi terkuras, tentunya kebutuhan air putih meningkat namun belum saya imbangi dengan minum yang banyak huhuhu.
  • Makan buah-buahan atau minum jus. Jadi, karena penyerapan nutrisi di tubuh saya kurang baik maka akan lebih baik jika saya meminumnya dalam bentuk yang lebih mudah dicerna tubuh yaitu jus.
  • Menggunakan lotion khusus untuk kulit kering. Terutama ketika udara dingin atau terpapar AC, kulit menjadi cepat kering. Maka saya imbangi dengan mengoleskan lotion khusus kulit kering di bagian tangan dan kaki.

Semoga saja masalah kulit kering dan pecah-pecah ini bisa lekas saya atasi. Mohon bantu doa ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *