Nyobain mie sehat ala Lemonilo

Saat hendak memesan buah via Sayurbox, saya melihat sebuah produk mie. Di situ bertuliskan bahwa produk mengandung bahan-bahan yang menyehatkan dan berbeda dengan mie instan biasa. Harganya memang dua kali lipat lebih mahal. Berhubung waktu itu sedang diskon, maka saya coba saja beli produk mie Lemonilo tersebut sekalian dengan buah yang dipesan di Sayurbox. Produk mie instan yang tersedia adalah mie goreng. Harga sesudah diskon adalah Rp 6.500 per buah.

Warna kemasannya didominasi warna hijau, mungkin menandakan pada warna alami atau natural. Dan benar saja pada bagian kemasan tersebut bertuliskan keterangan warna hijau pada mie berasal dari bayam. Di situ juga bertuliskan lama memasak adalah sekitar 4 menit. Pada bungkus juga bertandakan bahwa produk sudah terdaftar di produk halal MUI.

Sementara di bagian belakang kemasan berisi keterangan pengolahan produk, informasi nilai gizi, komposisi, dan cara penyajian. Di situ tertulis bahwa masa kadaluarsa produk lebih cepat dari mie instan biasa karena menggunakan bahan-bahan yang alami.

Maka mulailah saya memasak dan menuang bumbu di piring. Mie-nya tidak terlalu berbeda dari mie instan biasa, alias sama-sama kering. Hanya warnanya saja yang berbeda.

Setelah dimasak kurang lebih 4 menit, saya mengangkat mie dan menuangnya di piring. Awalnya saya mengira warna mie hijau setelah dimasak dan diberi bumbu akan tetap hijau seperti itu. Karena dulu di sebuah kantin rumah sakit saya pernah makan mie sehat yang berwarna hijau saat disajikan, warna hijaunya katanya juga dari bayam. Namun ternyata mie goreng bayam Lemonilo ini berubah warna menjadi pucat setelah dimasak dan setelah diaduk dengan bumbu.

Mie sesudah ditiriskan dan belum diaduk
Mie sesudah diaduk dengan bumbu

Kalau mau lebih “rame”mungkin bisa ditambah suiran ayam atau telur, tapi waktu itu saya masaknya mie saja tanpa tambahan lauk.

So far, rasanya lumayan enak. Hanya saja masih agak keras mie-nya. Jadi perkiraan memasak 4 menit itu kalau buat saya masih belum cukup. Kalau mau mie tidak terasa keras lebih baik dimasak lebih dari itu. Mungkin pengaruh komposisinya juga. Nah, tapi saya belum tahu nih apakah kandungan gizinya menghilang atau tidak jika dimasak kelamaan. Ya sebenarnya emang nggak ngitung pas 4 menit juga sih, dikira-kira saja.

Kalau sedang ada uang lebih, mie goreng Lemonilo ini bisa buat alternatif makanan sehat. Ketika saya cari di google play ternyata ada aplikasi Lemonilo juga. Berisi produk-produk keluaran PT Lemonilo. Tapi sayang loadingnya lama dan selalu eror. Padahal di aplikasi itu bisa pesan juga dan tersedia versi mie seduh sementara di Sayurbox hanya tersedia mie goreng saja. Kapan-kapan semoga bisa coba juga yang mie seduh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *