Makin semangat menulis dengan laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA

Apa kabar dengan jadwal menulis setelah memiliki dua anak?

Duh, banyak skipnya!

Niat untuk menulis sudah muncul, kemudian tinggal menunggu kesempatan untuk menulis. Harapannya sih, saya bisa menulis saat kedua anak tidur. Apa daya, yang satu tidur, yang satu bangun! Dan tidak bisa disambi dengan menulis. Atau misalnya harapannya ketika bayi tidur dan anak pertama bermain, saya bisa lebih leluasa untuk menulis. Ternyata setelah menyusui, lha saya juga ikutan tidur hihi.

Seharusnya hal tersebut memang tidak selayaknya menjadi alasan untuk tidak menulis. Namun, suka atau tidak suka, waktu untuk menulis memang berkurang jauh dibandingkan sebelumnya.

Bermain di antara tumpukan cucian

Btw, emangnya saya sibuk nulis apa sih? Hehe. Yah, seperti biasa. Antara menulis blog, laporan penjualan online, hingga (rencananya) menulis buku ke-2. Selalu saja semuanya muncul di dalam kepala, namun terbatas sekali kesempatan untuk menuangkannya.

Terkadang diam-diam muncul keinginan untuk menyisihkan waktu sejenak untuk menepi ke warung kopi terdekat untuk menulis, sementara anak-anak biar bermain bersama bapaknya. Dua jam rasanya cukup untuk melemaskan jari-jemari asalkan sebelum berangkat si bayi sudah menyusu terlebih dulu. Tapiiiii kalaupun berhasil ngabur sejenak untuk menulis, sayanya nggak punya laptop haha.

Dulu ketika menulis buku pertama (sebelum hamil anak pertama), saya menyediakan kertas-kertas bekas sebagai persediaan catatan di tas. Berhubung saat itu, masih menjadi pengguna setia bus Kopaja dan Metromini yang sering sekali terjebak macet, maka persediaan kertas tersebut bermanfaat sekali saat ide muncul di tengah kemacetan. Barulah ketika tiba di rumah, saya meminjam laptop pak suami untuk memindahkannya ke dalam bentuk digital.

Kekurangan sarana untuk menulis tentunya tidak boleh menjadi hambatan dan alasan untuk malas menulis. Tapi kalau berdoa semoga bisa memiliki laptop tentunya tidak dilarang, donk?

Beberapa hari lalu saya membaca tentang Laptop ASUS yang terbaru. Sepengetahuan saya, ASUS cukup sering meluncurkan produk baru dan tidak main-main dengan kemampuan produk tersebut.

Salah satu produk terbarunya yaitu ASUS VivoBook Ultra A412DA.

Apa sih kelebihan ASUS VivoBook Ultra A412DA ini?

  1. Ringkas

Yups, ASUS memberi label laptop ini adalah yang paling compact! Dengan layar lebar, laptop ASUS ini juga memberikan kelebihan berupa desain Ergolift yang memungkinkan keyboard memberikan kenyamanan dalam mengetik. Mungkin nggak bikin pegal gitu ya.

Dengan layar 14 inchi, ketebalannya hanya 5.7 mm, dan wide viewing angle sebesar 178 derajat membuat Laptop ASUS ini jadi ringkas!

Meskipun ringkas, tapi prosesornya sudah yang terbaru, lho! Yaitu AMD Ryzen 3000 series, baik Ryzen 3 maupun Ryzen 5 yang ada di Indonesia. Hmm… hampir bisa dipastikan kemampuannya okeh nih.

2. Nanoedge display

Dengan desain 4 sisi layarnya yang tanpa bingkai alias frameless, VivoBook Ultra A412DA ini memberikan tampilan layar yang sangat ciamik. Bahkan kamera HD-nya memungkinkan kita untuk melakukan videochat dengan keluarga.

Ssips ya. Jadi kalau saya ngabur sejenak ke warung kopi masih bisa dadah-dadah sama bocah dan bayi lewat video hehe.

3. Ukurannya kecil

Nah, karena desain tampilan NanoEdge tadi, laptop ini tentunya berukuran kecil. Tentunya cocok sekali dengan kebutuhan jaman sekarang di mana kita membutuhkan benda yang bisa menghemat tempat dan ruang di tas.

Jadi kalaupun kami akan menginap sekeluarga dengan bawaan segambreng berisi keperluan anak dan bayi, laptop masih cukup ya di dalam tas.

4. Ringan

Ini kelebihan yang paling saya sukaaaaa. Nggak berat, euy! Cocok banget laah buat saya yang nggak boleh bawa barang berat. Haeduh, naksir pisan sama laptop ASUS ini T_T.

5. Sudah pre-install dengan Windows 10 asli

Enaknyaaaa laptop ini sudah komplit. Jadi nggak perlu beli Windows lagi, apalagi beli software bajakannya.

6. Fitur sensor fingerprint dan windows hello

Masih ada lagi nih, kelebihannya. Laptop ASUS ini sudah menyediakan fitur sensor fingerprint dan fitur windows hello untuk bisa login cepat ke sistem operasinya. Jadi, tidak perlu membuang waktu lagi.

Cocok lah ya, supaya mengerjakan laporan penjualan tuh nggak kalah cepat saat anak tertidur pulas, apalagi saat ini saya sedang belajar membuat web toko online dan invoice penjualan.

Laporan penjualan yang tak kunjung selesai

7. Ada warna maroon

Kelebihan yang ini mah karena favorit saya aja hehe. Bikin gemezzz karena ada warna maroon-nya hihi.

Itulah segambreng kelebihan dari laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA yang bikin mupeng dan insyaa Allah menambah semangat untuk menulis. Maka boleh lah ya berharap dan berdoa semoga dapat rezeki untuk bisa punya Laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA itu di tahun 2019 ini. Aamiin.

4 thoughts on “Makin semangat menulis dengan laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA

  • August 26, 2019 at 1:39 pm
    Permalink

    Suka banget pokonya dengan ASUS VivoBook Ultra A412DA ini karena sudah pakai SSD. Buat ngejalanin software jadi lebih cepet. Udan pakai ryzen series pula, makin mantap pokonya

    Reply
    • August 28, 2019 at 2:20 pm
      Permalink

      Gak pakai lemot yaa

      Reply
  • August 26, 2019 at 11:11 pm
    Permalink

    Aktivitas menulis makin asik ya kalau pakai laptop terbaru dari ASUS. Duh, jadi ingin segera punya laptop terbaru dari ASUS ini. Btw, salam kenal ya, Kak.

    Reply
    • August 28, 2019 at 2:20 pm
      Permalink

      Betul sekali! Salam kenal juga ^^

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *